Segmen Mobil EV Bakal Semakin Kuat di Indonesia?

RiderTua.com – Sejauh ini segmen mobil listrik murni atau EV di Indonesia masih belum seramai segmen lainnya. Memang karena jumlah model yang ditawarkan di pasar masih belum sebanyak mobil hibrida. Tapi itu baru sekarang, sebab diperkirakan mobil listrik akan semakin mendominasi pasar roda empat di Tanah Air. Ini karena akan ada model baru yang dirilis di Indonesia.

Baca juga: Toyota Bakal Rakit Mobil Hybrid di Indonesia, Model Mana Saja?

Mobil Listrik akan Mendominasi Pasar Roda Empat

Memang pasar mobil listrik di Indonesia belum tumbuh dengan pesat layaknya mobil hibrida. Jelas karena masih banyak konsumen yang belum tertarik dengan mobil EV, atau karena harganya lebih mahal dari model hybrid. Meskipun begitu, perkembangannya selama ini sudah cukup bagus.

Hyundai menjadi pemain utama di pasar mobil EV, dengan mengandalkan model seperti Kona EV dan Ioniq. Sementara merek otomotif besar seperti Toyota masih belum bermain di pasar tersebut. Meskipun begitu, mereka masih menargetkan pasar mobil listrik untuk bisa meningkatkan penjualan mobil ramah lingkungannya.

(electrive.com)

Banyak Model Baru

Sejauh ini Toyota memiliki banyak model ramah lingkungan yang dijual di Tanah Air, tapi kebanyakan masih berupa model hybrid. Sementara rencana produksi mobil hibrida secara lokal baru bisa dimulai tahun depan, sedangkan untuk model seperti EV masih belum jelas. Kemungkinan Toyota masih menyimpan rencana tersebut hingga tahun depan.

Walau belum menghadirkan model EV, tapi Toyota memprediksi kalau pasar mobil listrik akan terus berkembang hingga beberapa tahun ke depan. Merek lainnya akan mengikuti jejak Hyundai dalam menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Toyota hanya akan memantau keadaan pasar hingga waktunya tiba untuk merilis mobil listriknya.

Ini bukan berarti Toyota tak mau ikut ke dalam segmen mobil listrik, tapi mereka menunggu sampai waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Toyota baru memiliki satu model EV yang dijual, itupun dijual oleh divisi mobil mewahnya, Lexus.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page