Rea Kembali Mencium Bau Asap Motor 2-Tak

RiderTua.com – Jonathan Rea kembali ‘mencium bau asap knalpot’ motor 2-tak nya dulu… Balapan WSBK 2021 di Barcelona akan dikenang oleh Jonathan Rea. Bukan karena kemenangannya di balapan Superpole, tapi karena ada kejutan dari mekaniknya. Rea membuat sejarah sebagai Juara Dunia Superbike sebanyak 6 kali. Tetapi pembalap asal Irlandia Utara itu juga bukan amatiran di dunia motocross. Pada tahun 1997, dia menjadi runner-up di British 60cc Championship dan berkompetisi di berbagai kelas di tahun-tahun berikutnya. Olahraga motorcross masih menjadi hasrat besarnya hingga saat ini, rider berusia 34 tahun itu menghabiskan banyak waktunya di atas motorcross.

Rea Kembali Mencium Bau Asap Motor 2-Tak

Pada balapan di Barcelona, ​​pembalap pabrikan Kawasaki itu merasa bahagia. Mekaniknya, Uri Pallares memberinya surprise sebuah motor 2-tak yang berusia hampir 15 tahun dan diperbaharui dengan penuh cinta, yakni sebuah KX250.

“Waktu itu kami duduk-duduk santai sambil ngobrol dan bercanda tentang memulai proyek 2-tak selama krisis kesehatan. Kami menemukan 2 unit KX yang sangat terawat baik di Madrid di Ebay. Temannya Carlos mengambilnya dan proyek pun dimulai,” kata Rea tentang bagaimana ide itu muncul.

“Bagian terpenting adalah sasis, jadi kami menggunakan bahan pabrikan dan A-Kit dari Showa. Itu adalah bagian yang masih saya simpan dan menggunakan velg GP terbaru. Kemudian Uri mengerjakan semua bagian yang tersisa dan memodifikasi defleksi dan damper, khususnya untuk mencapai ketinggian yang tepat. Sebenarnya saya ingin memasang stiker itu sendiri, tetapi kemudian pada hari Kamis mereka mengejutkan saya dengan motor yang sudah jadi. Sulit dipercaya, hidung saya bisa mencium lagi bau asap motor 2-stroke!” pungkas Rea.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page