Alex Marquez: Selalu Ada Tekanan Pada Saya

RiderTua.com – Alex Marquez: Selalu ada tekanan pada saya… Bagi Alex Marquez, musim keduanya di kelas MotoGP berakhir dengan mengecewakan. Rider asal Spanyol itu berharap ada peningkatan yang signifikan pada musim 2022, karena dia memiliki ekspektasi yang tinggi untuk motor Honda barunya. Meski begitu, adik Marc Marquez itu masih melihat ada beberapa pengalaman positif dari musim lalu. Dia menyelesaikan musim di peringkat 16 dalam klasemen pembalap. Tahun depan merupakan tahun terakhir kontraknya, akankah diperpanjang di Honda?

Alex Marquez: Selalu Ada Tekanan Pada Saya

Alex Marquez ingin berkembang di musim depan. Dimana dia menegaskan hal itu dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga Spanyol Marca. Meskipun demikian, dia membawa banyak hal dari musim lalu. “Pada tahun-tahun ketika peristiwa tak terduga terjadi dan ketika ada banyak rintangan di jalan, kita belajar dua kali lebih banyak dan memiliki lebih banyak pengalaman. Tetapi di atas semua itu, kita menghargai hal-hal baik yang telah kita alami,” ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

Pembalap asal Spanyol mengantisipasi tahun penting keduanya karena banyak kontrak yang berakhir. “Ini musim yang penting. Pintu baru terbuka untuk banyak pembalap, jadi penting untuk berperforma baik. Selalu ada tekanan pada saya. Tidak masalah apakah saya balapan untuk tim pabrikan Honda atau untuk tim satelit LCR. Target saya selalu menang,” imbuhnya.

Sekarang bagi Alex Marquez, hal utama adalah meningkat dan mengisi ulang baterai. Seperti apa dia menikmati hari liburnya? “Aku suka tidur. Terutama di musim dingin. Sementara di musim panas saya suka keluar dan melakukan sesuatu. Tetapi karena saya memiliki beberapa hari libur, saya merasa sulit untuk mengisinya,” jawabnya.

Tentu saja, dia juga menjalani latihan. Alex Marquez menikmati liburan dengan bersepeda atau hiking di pegunungan dengan anjingnya. Itu membantu menjernihkan pikirannya. Karena pada 2022 dia ingin tampil menyerang.

“Kami punya masalah dengan cengkeraman ban pada tahun 2021. Jangan lupa bahwa Honda membangun sebuah konsep selama bertahun-tahun. Semuanya baru sekarang. Hal positifnya adalah kami sudah terbiasa dengan motor baru dan memiliki catatan waktu yang baik,” pungkas Alex Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page