Rush Mendominasi Penjualan LSUV Januari-November 2021

RiderTua.com – Hasil penjualan mobil sepanjang bulan Januari hingga November 2021 sudah melebihi 200 ribu unit. Berbagai jenis seperti LMPV, LSUV, hingga mobil niaga menyumbangkan hasil yang cukup bagus. Berbicara soal LSUV, Rush menjadi mobil low SUV terlaris pada periode Januari-November 2021. Hasil penjualannya juga membawanya menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Rush Jadi LSUV Terlaris Periode Januari-November 2021

Penjualan mobil low SUV sudah cukup bagus sepanjang tahun ini, dan itu sudah menjadi sesuatu yang bagus. Sebab dengan didorong oleh insentif PPnBM, membuat angka penjualannya semakin meningkat. Tentunya ini membuat pasar roda empat di tiap segmen, termasuk LSUV, memulih secara bertahap.

Di segmen low SUV, Rush menjadi model terlaris dengan angka penjualan mencapai 48.207 unit, sekaligus menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia. Tentu itu angka yang sangat tinggi, walau hasil tersebut belum bisa mengungguli mobil Toyota lainnya, yaitu Avanza. Tapi setidaknya Rush dapat mendominasi pasarnya dengan hasil yang didapatkannya.

(Mitsubishi Motors)

Unggul Jauh

Lawan terkuatnya, yaitu Xpander Cross, menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 20.548 unit. Selisihnya dengan Rush sangatlah jauh, bahkan selisihnya mencapai sekitar 28 ribu unit. Tapi ini jelas membuatnya menjadi pesaing terkuat yang dimiliki Rush di segmennya.

Sementara itu, model kembaran Rush, Terios, terjual sebanyak 17.434 unit. Lalu Suzuki XL7 berada di posisi keempat dengan 13.240 unit terjual, disusul model lainnya seperti Honda BR-V terjual 2.793 unit. DFSK Glory 560 hanya mampu terjual sebanyak 414 unit, dan menjadi satu-satunya LSUV yang terjual dibawah 1.000 unit.

Walau perbedaan penjualannya cukup jauh, setidaknya segmen ini menyumbangkan hasil penjualan yang bagus. Memang karena segmen LSUV menjadi salah satu segmen favorit konsumen Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page