Terlalu Tua dan Terberat di MotoGP, Termuda dan Ringan di Reli Dakar

RiderTua.com – Setelah 10 tahun berkecimpung di balap MotoGP, tak ada lagi tempat bagi Danilo Petrucci di kelas premier kejuaraan dunia balap motor pada 2022. Sebagai gantinya, rider berusia 31 tahun itu akan memulai petualangan baru di reli Dakar mulai 1 Januari 2022. Untuk melakukan ini, dia bergabung dengan KTM Factory Racing Rally Team di tim Tech3. Petrux akan menggeluti balap reli Dakar dengan menunggangi KTM 450. Rider asal Italia itu berharap mendapat keberuntungan di kancah reli dan bersemangat dengan pengalaman barunya itu.  “Saya terlalu tua dan berat di MotoGP, tapi saya salah satu yang paling ringan dan termuda di reli,” katanya..

Mengenai Debutnya di Reli Dakar, Danilo Petrucci: Saatnya Berpikir

Mengenai KTM, Danilo Petrucci berkata, “Pada bulan Agustus lalu, mereka menyarankannya kepada saya dan jujur, itu adalah hal pertama yang kami bicarakan ketika kami pertama kali bertemu. Saya selalu antusias tentang hal itu, saya memiliki hasrat yang besar untuk segala hal di dunia balap. Saya tidak bisa bersaing di level internasional di motocross atau enduro, tapi saya mungkin punya keberuntungan di Dakar.”

“Saya terlalu tua dan berat di MotoGP, tapi saya salah satu yang paling ringan dan termuda di reli. Saya mungkin harus melihat, apakah saya memiliki 4 atau 5 tahun untuk menjadi kompetitif dan menikmatinya. Tetapi berkat KTM saya dapat mewujudkan impian saya dan bersaing di balapan terberat di dunia. Saya sangat bangga, itu membuat saya sangat bahagia. Kami menandatangani kontrak sebelum mereka melihat saya di atas motor reli. Jadi, kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi,” tambah Petrucci dalam sebuah wawancara.

Setelah balapan akhir musim pada 14 November, Petrucci hampir tidak punya waktu untuk beristirahat. “Biasanya saya liburan di bulan Desember, sekarang saya berharap bisa melakukannya di akhir Januari. Jadi dalam 2 bulan sampai saat itu, saya mungkin hanya punya waktu 5 atau 6 hari di rumah, dan bahkan tidak berturut-turut. Jadi saya cukup sibuk, tapi sangat penasaran dan bersemangat,” tegasnya.

Pemenang MotoGP 2 kali itu mempersiapkan dirinya di bawah pengawasan mantan pembalap dan manajer tim KTM Jordi Viladoms, dan berada di antara tempat-tempat lain di Dubai. Namun, Petrux tidak ingin memberikan ekspektasi khusus terkait hasil tersebut.

“Tahun ini kita tentu tidak bisa melihat performanya. Tapi di sisi manusia, itu akan menjadi pengalaman yang sama sekali berbeda, selama 3 minggu berada di suatu tempat di antah berantah. Saya pikir saya akan punya banyak waktu untuk berpikir,” pungkas Danilo.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page