Quartararo: Yamaha M1 Versi 2020 Paling Sulit

RiderTua.com – Fabio Quartararo tahun ini telah memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya, dia telah menunjukkan gaya khususnya di atas motor Yamaha dan telah mengalahkan pembalap tercepat di dunia. Namun sepanjang karirnya, Fabio Quartararo telah melalui masa-masa sulit saat berada di kelas kecil (Moto3) dan menengah (Moto2).. Bahkan El Diablo belajar dari pengalaman masa lalunya yang kurang bersinar karena suatu sebab.. Quartararo berujar, “Motor yang salah pada waktu yang salah dapat mengubah masa depan seorang pembalap,” katanya.. Meskipun sekarang dia ‘pawang’ M1, dia juga mengaku paket Yamaha M1 versi 2020 adalah yang paling sulit dikendarainya..

Quartararo dan Yamaha M1 adalah paket yang cocok saat di trek. “Kami adalah tim tetapi ketika kami berada di trek, kami adalah motor dan saya. Itu adalah hal yang paling saya nikmati dalam hidup saya sejak saya masih kecil”.Quartararo

Hingga saat ini, Fabio Quartararo juga telah melewati beberapa momen sulit. “Motor yang salah pada waktu yang salah dapat mengubah masa depan seorang pembalap. Dalam kasus saya, tahun 2016 (Moto3) adalah tahun tersulit, hasil terburuk”, katanya.

Meski El Diablo lebih memilih untuk menjadikannya sebagai pelajaran, “Kita selalu mendapatkan sesuatu yang positif dari segala sesuatu yang buruk dan bagi saya, pengalaman yang saya miliki saat itu sangat luar biasa dan saya memiliki pilihan untuk masa depan. Tetapi seorang pembalap yang sedikit gelisah dan yang tidak memiliki banyak pilihan di tahun yang buruk dapat menghentikan karir olahraganya”.

Pembalap Prancis itu berbicara tentang momen saat di Yamaha yang dia alami dalam film dokumenter yang diterbitkan oleh media DAZN. “Saya pikir tahun 2019 adalah tahun terakhir di mana Yamaha adalah motor yang mudah. Saya sangat menderita, saya harus beradaptasi dengan semua situasi dan bagaimana agar melaju secepat mungkin. Malaju dengan lembut dan cepat atau mengantung di motor. Hal-hal yang bisa terjadi pada motor sangat spektakuler, sesuatu yang sangat istimewa.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page