Note e-Power Sabet Gelar Japan Car of the Year!

RiderTua.com – Gelar Car of the Year mungkin menjadi salah satu gelar yang cukup bergengsi bagi produsen mobil. Sebab gelar ini bisa membuktikan kalau produk tersebut memiliki kualitas terbaik. Terbukti dengan Nissan Note e-Power yang sukses menyabet gelar Japan Car of the Year periode 2021-2022. Mobil ramah lingkungan ini juga sukses menggeser pesaing terberatnya seperti Honda HR-V.

Baca juga: Nissan Bakal Segarkan MPV Serena?

Nissan Note e-Power Meraih Gelar Car of the Year

Untuk bisa meraih gelar tersebut tentu tidaklah mudah, sebab Note e-Power harus bersaing melawan model lainnya dalam proses seleksi yang cukup ketat. Dari semua produk yang ada, menyisakan 10 mobil yang akan diseleksi lagi untuk bisa mendapat gelar Japan Car of the Year. Ada 60 juri yang menilai dari kualitas tiap produk dengan cara mengendarainya satu persatu.

Hasilnya, Note e-Power mendapatkan nilai tertinggi, yaitu 355 poin, otomatis mobil ini menyabet gelar Japan Car of the Year 2021-2022. Mobil tersebut dinilai memiliki handling serta efisiensi bahan bakar yang baik, begitupun dengan harganya. Tak heran jika model ini menjadi salah satu andalan Nissan di kampung halamannya.

(Nissan Indonesia)

Geser Dominasi HR-V

Dengan meraih nilai tinggi tersebut, Note e-Power sanggup menggeser dominasi mobil lainnya. Seperti duo Toyota GR 86 dan Subaru BRZ yang hanya mendapat 264 poin, kemudian Honda HR-V yang mengantongi skor sebanyak 227 poin. Padahal ketiga model ini memiliki kualitas yang tak kalah dari Note e-Power.

Sementara model lainnya yang ikut masuk ke dalam daftar 10 besar yaitu Mitsubishi Outlander PHEV mampu mencatatkan skor sebesar 206 poin. Kemudian ada Volkswagen Golf Mk8 yang menjadi mobil impor terbaik, meski hanya mendapat 168 poin saja. Disusul Toyota Mirai dengan skor 104 poin, Chevrolet Corvette 81 poin, Mercedes-Benz C-Class 51 poin, Toyota Land Cruiser 45 poin, dan BMW 4 Series 19 poin.

Meski tak meraih gelar tersebut, 4 Series meraih gelar Design of the Year, sementara Corvette mendapat gelar Performance of the Year. Outlander PHEV menyabet gelar Technology of the Year, dan terakhir Honda N-One menjadi kei car terbaik.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page