Quartararo Bertukar Helm dengan Fernando Alonso

RiderTua.com – Fabio Quartararo bertukar helm dengan Fernando Alonso dan mempunyai permintaan ke Mercedes untuk menjajal mobil balapnya tahun depan. Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Jorge Lorenzo adalah beberapa pembalap MotoGP yang tidak ingin melewatkan grand final Kejuaraan Dunia Formula-1 yang diadakan akhir pekan lalu di Abu Dhabi, di mana Max Verstappen mendapatkan gelar pertamanya. Seperti Rossi, Quartararo menunjukkan dukungan penuhnya untuk Lewis Hamilton, di mana dia memiliki kesempatan untuk bertemu secara pribadi saat di tim Yamaha Petronas dan yang dia dukung sepanjang musim.

Kepada media SKY Sport, Fabio mengatakan, “Akhir pekan ini saya mendukung Lewis, dia yang paling saya kenal. Saya pikir dia memiliki pengalaman yang diperlukan untuk mengelola jenis emosi ini, dia telah melakukannya sebelumnya dan memenangkan tujuh gelar dunia,” kata El Diablo mengacu pada rekor mengesankan yang telah dikumpulkan oleh pembalap Mercedes itu.

Tidak seperti juara MotoGP lainnya seperti Marc Marquez, Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo, Quartararo belum sempat merasakan kecepatan mobil Formula 1. Musim panas lalu, ‘El Diablo’ berkunjung ke markas tim Mercedes AMG Petronas di Inggris, di mana dia memiliki kesempatan untuk menguji simulator yang sama dengan yang biasa digunakan oleh para pembalap resminya.

Setelah pengalaman itu, Quartararo rela melangkah lebih jauh dan tidak menyembunyikan keinginannya untuk berada di belakang kemudi Mercedes milik Hamilton, meski untuk itu dia masih membutuhkan persetujuan tim, “Saya memberi tekanan pada Mercedes jadi mereka membiarkan saya mencoba salah satu mobil mereka. Ketika saya menguji simulator mereka sebelum balapan Spa, itu tidak buruk, saya berharap dapat menguji mobil tahun depan.”

Selain dukungan penuh untuk Hamilton, Fabio Quartararo juga berkesempatan menyapa salah satu idola masa kecilnya di Yas Marina, Fernando Alonso..  Usai balapan hari Minggu, Fabio dan Fernando memiliki kesempatan untuk melakukan pertemuan pribadi dan keduanya bertukar helm yang mereka gunakan musim ini di ‘jalur’ olahraga masing-masing. “Terima kasih Fabio Quartararo atas pertukarannya, helm juara dunia lain yang akan ada di Museum Fernando Alonso,” tulis pembalap Spanyol di akun resmi sosialnya, berterima kasih kepada pembalap Prancis itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page