Pol Tak Pernah Bocorkan Rahasia KTM ke Insinyur Honda

RiderTua.com – Pol Espargaro mengaku tidak pernah ditanyai oleh para insinyur Honda tentang KTM.. Tiba di Honda tahun ini, setelah menjadi pembalap resmi KTM selama empat tahun, Pol Espargaro terkejut karena tidak ada yang menanyakan informasi tentang pabrikan Austria itu di tim barunya. Pol adalah ‘kapten’ yang memimpin kemajuan KTM mulai dari nol.. Bisa menang dalam waktu hampir empat tahun dan bahkan mengalahkan raksasa Honda, HRC bisa memanfaatkan pengetahuan Pol Espargaro. Namun, ini tampaknya tidak terjadi. Gak ada yang nanya dia..

Setelah lama menunggu janji Lin Jarvis untuk mempromosikannya ke tim resmi Yamaha, Pol Espargaro memutuskan untuk meninggalkan Tech3 dan pindah ke KTM.. Selama empat tahun Pol kemudian menjadi pembalap utama untuk proyek MotoGP KTM..  Dia mendapatkan podium KTM pertama pada 2018. Pada 2020, dia memilih bergabung dengan Honda untuk musim berikutnya. Pada saat yang sama, HRC, yang kehilangan ujung tombaknya Marc Marquez bermasalah, sehingga pilihan Espargaro dipertanyakan.

Honda tertarik karena melihal Pol adalah pembalap yang memimpin kemajuan KTM mulai dari nol.. Dan telah berhasil menang di kelas utama dalam waktu hampir empat tahun dan bahkan mengalahkan raksasa Honda, HRC bisa memanfaatkan pengetahuan Pol Espargaro dan akan sangat menarik untuk melihat informasi yang dia miliki. Namun, ini tampaknya tidak terjadi.

Ketika ditanya wartawan apakah para insinyur Honda tertarik dengan rahasia KTM yang mungkin dia ketahui, Pol Espargaro mengatakan… “Tidak, sebenarnya mereka tidak pernah melakukannya, dan itu adalah sesuatu yang terkadang mengejutkan saya.”

Alasannya adalah Honda memiliki garis kerja yang sangat jelas dan mereka tidak terlalu memperhatikan apa yang dilakukan orang lain, mereka tidak terlalu peduli.. “Honda benar-benar percaya pada potensinya dan menurut saya itu normal. Mereka memiliki kekuatan luar biasa dan teknologi luar biasa yang tidak dimiliki orang lain. Satu-satunya hal yang mereka inginkan di Honda adalah membuat motor sesuai keinginan mereka dan itu berhasil, tanpa mencontoh yang lain. “

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives