Davide Brivio: Selamat Tinggal Formula-1

RiderTua.com – Davide Brivio dikabarkan akan meninggalkan tim Formula-1 Alpine, apakah Suzuki punya pemikiran untuk merekrutnya kembali?… Davide Brivio akan mengucapkan selamat tinggal pada balap mobil F-1, meski terikat kontrak tiga tahun dengan Alpine. Manajer asal Italia itu bisa kembali ke tim Suzuki MotoGP atau ada tim Italia lain yang tertarik, Aprilia atau bahkan tim VR46 karena kenal baik dengan Valentino Rossi?.. Karena rumornya di Suzuki terbagi menjadi dua kubu: “Pro-Brivio dan Anti-Brivio” 😀 . (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Davide Brivio Meninggalkan Alpine F1…

Meskipun Suzuki mengulang beberapa kali bahwa Davide Brivio tidak akan kembali ke MotoGP atau sebagai manajer tim. Sementara Brivio juga menyangkal dan menyatakan bahwa dia akan tetap berada di Formula 1. Brivio akan menutup musim pertamanya di Formula 1 bersama Alpine ..

Hasilnya memang tidak terlalu buruk. Kemenangan di Hungaria bersama Esteban Ocon, podium di Qatar bersama Fernando Alonso, peringkat kelima klasemen konstruktor. Namun menurut  media La Gazzetta dello Sport, Davide Brivio berada dalam perjalanan kembali ke MotoGP. Sebuah langkah yang juga mengejutkan Suzuki. Tapi di pimpinan puncak Suzuki akan ada tarik ulur antara mereka yang mendukung kembalinya dia dan mereka yang tidak. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Pengalaman Davide Brivio di F1 ternyata lebih sulit dari yang diperkirakan. Dia mendapati dirinya memimpin sekelompok orang yang lebih besar dari biasanya. Tidak mudah sama sekali, dan dia juga tinggal di Uni Emirat Arab, jauh dari pusat operasi Enstone, di Inggris Raya. Di Alpine ada terlalu banyak tokoh top: CEO Laurent Rossi, kepala tim Marcin Budkowski, direktur Alain Permane dan konsultan super Alain Prost. Sebuah kepemimpinan bersama yang pada akhirnya pasti membuat Brivio ‘terkejut’. Terikat oleh kontrak tiga tahun, akan perlu untuk menemukan kesepakatan tentang pesangon. Pengumuman ditunggu setelah balapan Abu Dhabi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page