Quartararo: M1 Motor Terbaik Jika Power Besar

RiderTua.com – Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo mengatakan bahwa Yamaha akan memiliki motor terbaik di grid jika YZR-M1 memiliki lebih banyak power. Tahun ini Quartararo membuat sejarah baru dengan menjadi orang Prancis pertama yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Dia dipromosikan ke tim pabrikan untuk menggantikan Valentino Rossi. Dengan menang lima kali dengan total sepuluh podium dan memimpin klasemen dengan selisih 26 poin atas pembalap Ducati Francesco Bagnaia hingga musim berakhir.

Namun Quartararo merasa tidak senang setelah tes pra-musim November di Jerez dengan kurangnya kemajuan dari Yamaha pada motor versi 2022, dan mengatakan dia tidak akan menandatangani apa pun untuk kontrak 2023 sampai dia melihat kemajuan apa yang dibawa tim ke tes pra-musim Sepang pada bulan Februari.

Quartararo: M1 Motor Terbaik Jika Power Besar

Yamaha M1 versi 2021 adalah paket yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, di mana merupakan racikan penyempurnaan dari basis tahun 2019. Sementara Quartararo juga mampu menjaga konsistensi di seluruh musim ini daripada yang dia lakukan pada tahun 2020.

Tetapi menurut Fabio motornya masih kekurangan power. Namun pabrikan Yamaha, Honda, Ducati, dan Suzuki tidak dapat mengembangkan mesin selama kondisi krisis. Kecuali Aprilia dan KTM yang dapat memulai tahun 2021 dengan mesin baru sebagaimana adanya karena dianggap sebagai produsen konsesi tahun lalu.

Setelah kemenangan gelarnya di Misano pada bulan Oktober 2021, Quartararo ditanya apakah dia merasa memiliki motor terbaik di grid?.. Namun meskipun juara, dia meragukannya, berdasarkan apa yang dia lihat dari para pesaingnya…

“Saya tidak tahu. Saya belum mencoba Honda, Ducati.. Apa yang bisa kami katakan adalah melihat semua pembalap lain dan komentar, sepertinya tidak (M1 bukan yang terbaik). Tapi bagi saya itu bekerja dengan cukup baik, kami adalah juara dunia. Jadi, saya pikir kita bisa benar-benar bahagia. Kami perlu bekerja, sejujurnya saya merasa sangat baik dengan motornya tetapi berjuang di banyak area untuk menyalip”.

“Tergantung treknya.. Tapi kami tahu, semua orang tahu di mana kami perlu meningkatkan yaitu power.. Dengan tambahan power, saya pikir kami dapat memiliki motor terbaik di paddock, tetapi saya pikir Yamaha tahu di mana mereka perlu bekerja dan saat ini saya tidak bisa mengatakan apakah itu yang terbaik atau tidak. Tapi kami adalah juara dunia.” kata Quartararo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page