Motor Yamaha yang Bagus atau Toprak Hebat?

1

RiderTua.com – Motor Yamaha R1 yang bagus atau Toprak yang hebat?… Saat Paul Denning selaku bos dari tim PATA Yamaha WSBK ditanya apakah Yamaha yang bagus atau pembalapnya yang bagus..?.. Dia melihat ke arah Razgatlioglu, juara dunia baru, Denning berkata, “Motornya (Yamaha) telah membuat langkah (kemajuan), tetapi langkah terbesar adalah anak itu (Toprak) yang duduk di sana (motornya).” Salah satu contoh terkini saat di trek baru Mandalika yang semua orang belum punya data. Toprak adalah tipe pembalap yang gampang menyatu dengan motor, ingat dia punya darah stuntman dari almarhum ayahnya.. bakat..

Motor Yamaha R1 yang Bagus atau Toprak Hebat?

Menyaksikan cara mengendalikan motor Razgatlioglu adalah kegembiraan bagi semua orang kecuali para lawannya, dia jago hard braking, gayanya sulit, itu adalah bakat. “Anda dapat memilih sejumlah contoh dari tahun ini, tetapi yang paling mudah untuk dipilih adalah FP1 di sini (Mandalika). Sebuah trek yang belum pernah ditunggangi oleh siapa pun. Kita semua telah berjalan satu putaran masing-masing. Permukaan yang kotor, grip yang tidak konsisten.. dan dia satu setengah detik lebih cepat dari siapa pun di trek… dengan fakta bahwa Jonathan memiliki masalah teknis sehingga dia hanya melakukan satu kali exit. Jadi, gap-nya mungkin tidak terlalu besar. Tapi, dibandingkan dengan lintasan lainnya, trek Mandalika berkualitas sangat tinggi, jarak setengah detik sungguh luar biasa”.

Paul Denning – Yamaha

Murni Bakat

Bos Yamaha WSBK itu melanjutkan, “Itu murni bakat, tapi bakat itu diasah dalam cara dia berlatih bersama Kenan (sofuoğlu). Sebuah bakat yang kini hanya sedikit terkandung dalam hal kedewasaannya. Dia sekarang dapat menyimpan pin di granat tangan dan mengendalikan motor dengan apa yang kita sebut ‘halus’ untuk gaya balapnya. Saya pikir itu dilakukan hari ini (Mandalika). Saya pikir Jonathan jelas akan memenangkan perlombaan. Empat lap tersisa, saya pikir kami punya dua detik untuk mengejar, dan saya pikir di lap lain dia akan mencoba mengalahkan Johnny.”

1 COMMENT

Leave a Reply