Kunjungan Singkat Marc Marquez di Moto Camp

RiderTua.com – Kunjungan singkat Marc Marquez di Moto Camp… Marc Marquez diharuskan istirahat total dari latihan selama 6 minggu setelah mengalami crash serius saat latihan off-road. Itu sebabnya pembalap asal Spanyol itu tidak bisa bekerja sebagai instruktur di ‘Allianz Junior Motor Camp’ di Spanyol seperti biasa. Pembalap berusia 28 tahun itu biasanya mengesankan 20 siswanya di Allianz Junior Moto Camp dengan keterampilan membalap motorcrossnya. Kali ini dia membatasi dirinya, hanya mengobrol ringan dan dia berhasil menemukan instruktur pengganti yang layak: Alex Marquez dan Ruben Fernandez…

Kunjungan Singkat Marc Marquez di Moto Camp

Sejak tahun 2015, Marc Marquez telah memberikan kesempatan kepada 20 pembalap muda terpilih yang berusia antara 10 dan 13 tahun untuk berlatih bersama bintang MotoGP tersebut. Anak-anak dari 5 negara lebih, ada di sana. Acara ini diselenggarakan oleh ‘Laps for Life 93’ bekerjasama dengan bintang Repsol Honda MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu secara pribadi memilih 20 anak laki-laki dan perempuan di antara para pelamar.

Setelah edisi pertama Motor Camp, bahkan Marquez membawa salah satu peserta langsung di bawah sayapnya dan kemudian berlatih bersamanya secara teratur. Dia adalah pembalap Motocross Raul Sanchez dari Sant Feliu de Guíxols.

Kali ini, 20 talenta dipilih dan diundang ke Spanyol. Tapi kali ini pekerjaan instruktur digantikan adiknya Alex Marquez, dan Marc juga telah menyewa bintang asal Spanyol Honda MX Ruben Fernandez untuk latihan motorcross.

Di hari pertama, Marc Marquez tak hadir di Moto Camp. Pada hari kedua pembalap berjuluk Baby Alien itu mampir, menyapa para peserta, melakukan beberapa senam ringan bersama mereka sambil berdiri dan berbasa-basi. Kemudian para talenta diizinkan untuk berlatih di trek off-road Sirkuit Rufea di Lleida. Alex Marquez dan Ruben Fernandez selalu berada di sisi mereka dengan nasihat dan memamerkan ketrampilannya.

BTW, semua biaya dari pelatihan ini ditanggung untuk para pembalap muda.

Marc Marquez menunjukkan bahwa, setelah 7 tahun antusiasmenya untuk Moto Camp sama besarnya dengan hari pertama. “Saya sangat senang bisa menularkan ilmu saya kepada 20 talenta yang menjanjikan,” tegas juara dunia 6 kali MotoGP itu pada kesempatan ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page