Cerita Ruwet: NSR500, Jadi Rebutan ‘Gono Gini’ Rossi dan Honda!

RiderTua.com – Motor penuh kenangan yaitu NSR500 kini menjadi ‘harta’ rebutan, Rossi merasa itu haknya untuk memilikinya, sementara pihak Honda mengkalim itu juga menjadi trofi ‘super penting’ yang di museum-kan sebagai kebanggaan tinggi bagi Honda.. Jika dilihat bagai rebutan harta gono gini (harta bersama) antara Rossi dengan Honda… Valentino Rossi yang pensiun dari MotoGP sepertinya meminta Honda untuk menambahkan motor yang dikendarainya saat pertama kali meraih gelar di kelas premier MotoGP pada tahun 2001 ke dalam koleksinya. Namun Honda (diwakili oleh Alberto Puig) sepertinya tidak akan segera memberikan unit itu kepada pembalap Italia yang memenangkan sembilan gelar di Kejuaraan Dunia MotoGP. Rossi mengatakan, “Ini (NSR) adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya,” katanya.. Sementara menanggapi permintaan itu, Puig berujar, “Ini cerita yang rumit,” ujar Bos tim Repsol Honda itu.. Apakah tidak ada solusi ‘mengalah’ dengan membuat replikanya saja dengan dimensi sama dan livery serupa? Angel wes…

Cerita Ruwet: NSR500, Jadi Rebutan ‘Gono Gini’ Rossi dan Honda!

Rossi telah menyelesaikan 26 tahun karirnya yang aktif di MotoGP. Gelar juara pertama diraihnya di kelas tertinggi pada era Nastro Azzurro Honda 2001 saat mesin 500cc 2 tak masih dilombakan.

Pada balapan terakhir musim, GP Valencia, yang menjadi balapan terakhir MotoGP-nya, ada kejutan bahwa sembilan motor juara dari era 125cc hingga MotoGP dipajang, termasuk NSR500 yang dipakainya pada 2001.

Rossi secara pribadi memiliki motor-motor juara, yang sebagian besar merupakan bagian dari koleksinya. Namun, motor Honda bukan bagian dari koleksinya, NSR500 2001 dan RC211V 2002-2003.

Merasa bahwa Rossi tidak sepenuhnya diakui atas kontribusinya, hubungannya dengan Honda mulai memburuk pada tahun 2003, dan akhirnya Rossi memilih untuk pindah ke Yamaha pada tahun berikutnya.

Menurut Rossi, Honda seharusnya memberinya NSR500 tahun 2001 itu, tapi hal itu tidak pernah terjadi. Dan sekarang dia sudah pensiun, Rossi mengatakan dia berharap Honda akan berubah pikiran.

“Saya berbicara dengan Alberto Puig (Manajer Tim Honda) dan meminta setidaknya mesin 500cc (bukan RC211V 2002-2003), itu motor 500cc saya. Seharusnya motor itu diberikan kepada saya oleh Honda. Saya siap membuat tempat di rumah dan (menerima)nya. Tapi untuk beberapa alasan, motornya tidak datang. Saya harap Honda berubah pikiran dan memberi saya (NSR500),” katanya..

Tanggapan Alberto Puig (Bos Tim Honda)

Ketika ditanya apakah Honda akan mempertimbangkan permintaan Rossi, PUig menjawab… “Ini cerita yang rumit. Makanya saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Motor itu sangat penting bagi kami karena ada di museum. Honda sangat bangga dengan gelar yang kami menangkan dan gelar yang dibawa Valentino,” ujarnya..

Dia menambahkan.. “Itulah mengapa kami ingin mempertahankannya sebagai trofi ‘super penting’ untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami telah memenangkan gelar dengan motor ini,” wah jadi rebutan harta warisan keramat, harta bersama atau gono gini..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page