Desmosedici GP22: Motor Ducati Rasa Yamaha?

3

RiderTua.com – Jagonya menikung adalah Yamaha, Suzuki dan jika kemampuan menikung Ducati mendekati kedua merek itu maka akan menjadikannya motor yang cocok di semua sirkuit.. Lalu apakah cornering speed GP22 (motor Ducati tahun 2022) lebih baik dibanding tahun lalu?. Jorge Martin (Pramac-Ducati) yang melakoni debutnya di MotoGP pada musim 2021, mengapresiasi kiprah motor Ducati versi 2022. Martin meraih pole position sebanyak empat kali dan juga mencatatkan kemenangan pertamanya, meski merupakan tahun rookie-nya (perdana). Dia akan terus memperkuat tim Pramac pada 2022 dengan motor terbaru.

Desmosedici GP22: Motor Ducati Rasa Yamaha?

Dalam tes pramusim yang diadakan di sirkuit Jerez dari 18 hingga 19 November, Ducati dan pabrikan lain menguji suku cadang baru untuk musim depan. Martin sangat mengapresiasi fairing baru. “Saya mencoba fairing baru di hari pertama dan motor baru di hari kedua.”

Martin melanjutkan, “Saya pikir ini akan menjadi peningkatan besar, jadi saya ingin melakukannya bersama-sama. Fairing baru adalah langkah maju yang besar. Sekarang kami bisa menikung dengan baik dan memiliki cornering yang bagus. Model baru akan membantu memuluskan fase masuk tikungan, yang merupakan kelemahan kami.”

Martin memiliki musim rookie yang kuat dengan peringkat 9 dunia dan akan memasuki tahun kedua MotoGP, tetapi dia memiliki tujuan tinggi untuk musim depan dan mengatakan dia ingin mengincar peringkat 5 besar”.

“Itu adalah musim pasang surut… Di 2021 saya mendapat empat pole position dan empat podium, termasuk satu kemenangan. Saya merasa kuat dan termotivasi. Saya belum tahu apa yang saya tuju untuk 2022, tapi saya harap saya menyelesaikan musim di lima besar. Tentu saja, saya akan selalu mengincar podium,” kata Martin pada 2021.

Jorge Martin dari Pramac menilai fairing baru yang digunakan dalam tes Jerez sebagai langkah maju yang besar. Dan Ducati GP-22 lebih baik dalam menikung…

3 COMMENTS

  1. This makes the 2023 MotoGP season will be interesting, because the chances of winning the series are more riders. Good.

Leave a Reply