Resmi: Mike Leitner Bukan Lagi Manajer Balap KTM

1

RiderTua.com – Setelah Petrucci dan Lecuona di depak dari KTM, kini sosok kunci dan tokoh sentral di proyek MotoGP tim Austria itu dilengserkan.. Dan resmi sudah Mike Leitner bukan lagi menjabat sebagai Manajer Balap KTM… KTM baru saja secara resmi mengumumkan bahwa Mike Leitner tidak akan lagi tampil sebagai Race Manager di MotoGP musim 2022. Pada hari Rabu, bocoran akan ada pergantian manajer tim di KTM Factory Racing mengemuka. Pada Kamis pagi, pabrikan asal Austria itu secara resmi mengkonfirmasi bahwa Mike Leiter akan mengakhiri pekerjaannya sebagai Manajer Balap KTM Red Bull. Pit Beirer mengucapkan terima kasih sebagai sosok kunci dalam membangun proyek tersebut.

Resmi: Mike Leitner Bukan Lagi Manajer Balap KTM

Belum diumumkan siapa yang akan menjadi penggantinya. Tapi rumornya, Francesco Guidotti akan mengambil alih manajemen tim operasional. Mantan pembalap asal Italia itu sukses menjadi manajer tim Pramac Ducati bersama Johann Zarco dan Jorge Martin yang memenangkan penghargaan tim satelit terbaik, pembalap tim satelit terbaik dan rookie teratas pada tahun 2021. Dia sudah berlatih di Red Bull KTM di era dua langkah ( 125 dan 250 cc) menjabat sebagai manajer tim selama 4 tahun mulai dari 2006 hingga 2009.

Mike Leitner

Sebagai gantinya, pria 59 tahun itu akan diberi peran sebagai penasihat. KTM berterima kasih kepada Leitner atas komitmennya dan peran sentralnya dalam menyiapkan proyek MotoGP pabrikan asal Austria, yang telah dia dampingi dan bantu bentuk selama 7 tahun terakhir sejak awal. Sejauh ini tim oranye telah mencapai 5 kemenangan dan 13 podium di kelas utama. Tetapi ekspektasi belum terpenuhi di musim 2021, meskipun Miguel Oliveira memenangkan GP Catalunya dan kemenangan Brad Binder dalam balapan flag to flag di Spielberg.

Pit Beirer menekankan, “Mike adalah tokoh kunci dalam misi kami untuk melawan rival terbaik di dunia balap jalanan. Bersama-sama kami menciptakan struktur MotoGP dengan orang yang tepat dan pembalap yang tepat yang telah mencapai hasil luar biasa di garis depan balap motor. Kami mulai dengan RC16 dan seluruh rencana pada selembar kertas kosong. Di bawah kepemimpinannya, kami membentuk tim hebat yang siap menghadapi tantangan MotoGP.”

“Setelah 7 tahun bersama, sekarang kami telah memutuskan untuk mengatur ulang kepemimpinan MotoGP kami untuk masa depan. Saya tidak bisa mengatakan betapa bersyukurnya kami atas semua pekerjaan yang telah dia lakukan untuk proyek ini. Mike mendorong sangat keras untuk membawa kami dari ujung grid ke barisan depan, dan komitmennya telah berkontribusi secara signifikan pada kisah sukses kami,” pungkas Direktur KTM Motorsport itu

1 COMMENT

Leave a Reply