Suzuki Kantongi 1,2 Ribu SPK, XL7 Terlaris

1
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Pameran GIIAS 2021 sudah berakhir, tapi produsen sudah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Salah satunya Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengantongi hingga 1.221 unit inden mobilnya. Dari hasil tersebut, XL7 menjadi mobil Suzuki terlaris. Sementara Ertiga edisi terbatas sudah ludes terjual dan kini menjadi varian langka.

Baca juga: All New Suzuki Celerio, Makin Modern!

XL7 Jadi Mobil Suzuki Terlaris di GIIAS 2021

Mungkin kedengarannya mengejutkan, sebab Ertiga selalu menjadi yang teratas dalam penjualan. Tapi jika dilihat, pasar mobil SUV tengah berkembang pesat, dan keadaan ini menguntungkan XL7. Sehingga mobil low SUV ini sanggup terjual hingga 604 unit di GIIAS 2021, atau 49 persen dari total inden yang didapat Suzuki.

Sementara andalannya Suzuki, yaitu Ertiga, hanya mampu menjual hingga 421 unit atau 34 persen dari total SPK Suzuki. Sepertinya Ertiga tak lagi menjadi terlaris, sebab XL7 kini yang mencatatkan hasil lebih tinggi. Walau secara keseluruhan, ini tak ada apa-apanya jika membandingkan penjualan per bulannya dengan pikap Carry.

(Kumparan)

Edisi Sport Final Form

Dari 421 unit mobil Ertiga yang terjual di GIIAS 2021, 125 unit diantaranya berupa edisi terbatas Suzuki Sport Final Form (FF). Semua unitnya sudah habis terjual dan kini varian tersebut menjadi barang langka di pasar. Suzuki belum mempertimbangkan untuk menghadirkan versi aksesorinya layaknya Karimun Wagon R edisi ulang tahun Suzuki Indonesia.

Berbicara soal Karimun Wagon R, mobil LCGC ini ternyata masih terjual di pameran walau sudah tak lagi diproduksi untuk pasar Indonesia. Suzuki sendiri akan fokus dalam melakukan elektrifikasi produk yang sudah ada, serta fokus jualan model yang masih ada di pasar. Walau demikian, produksinya tetap jalan sebab model ini menjadi komoditas ekspor ke luar negeri.

Selain ketiga model tersebut, Carry, Ignis, Baleno, sampai SX4 S-Cross juga menyumbangkan penjualan mobil Suzuki di GIIAS 2021. Walau hasilnya tak setinggi XL7 maupun Ertiga.

1 COMMENT

Leave a Reply