Honda Yakin Bisa Meraih Target Penjualan Motor Tahun 2021

1

RiderTua.com – Penjualan sepeda motor sepanjang tahun ini cukup bagus, walaupun tak dibantu oleh insentif. Apalagi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) melihat angka penjualan tahun ini hampir menyentuh angka 5 juta unit. Tentu ini membuat Honda yakin mereka bisa meraih target yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan harapan mereka bisa mempertahankan performa penjualan tersebut hingga beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Kenapa Honda CB150X yang Dirilis dan Bukannya Vario Baru?

Honda Yakin Dapat Mencapai Target Penjualan

Selama tahun ini, Astra Honda Motor (AHM) sudah mengenalkan banyak model baru di Indonesia. Yang terbaru yaitu motor sport adventure CB150X yang dikenalkan di GIIAS 2021 untuk mengisi segmen baru. Selain itu mereka juga menyegarkan model yang sudah ada di pasar.

AHM berharap tahun ini bisa mencatatkan hasil lebih baik dari tahun lalu. Sebab tahun 2020 lalu mereka hanya bisa menjual sebanyak 2,9 juta unit sepeda motor, itupun menurun lebih dari 40 persen. Jelas karena penyebabnya karena kondisi pasar yang menurun drastis saat itu.

(welovehonda/Twitter)

Andalkan Skutik

Kini dengan pasar roda dua yang memulih secara bertahap, AHM yakin dapat mencapai target penjualan pada tahun ini. Mereka memperkirakan bisa menjual hingga 3,9 juta unit dari tahun lalu. Artinya, mereka hanya perlu menjual sejuta unit tambahan untuk bisa mencatatkan hasil lebih baik dari tahun 2020.

Mungkin itu bukanlah target yang sulit bagi Honda, mengingat mereka memiliki lini produk yang bermacam-macam. Apalagi mereka masih mengandalkan skutik sebagai motor andalannya, lewat PCX, Beat, dan Vario, Honda dapat menguasai segmennya masing-masing. Honda juga mendominasi segmen motor sport serta adventure alias motor petualang.

Untuk saat ini AHM akan berusaha sebisa mungkin untuk meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi. Termasuk untuk menjual produk baru yang dirilis di pasar seperti CB150X, atau menghadirkan model baru.

1 COMMENT

Leave a Reply