Kenapa Honda CB150X yang Dirilis dan Bukannya Vario Baru?

0
(DetikOto)

RiderTua.com – Sebenarnya banyak orang yang sudah menantikan varian terbaru dari Honda Vario. Namun entah mengapa Honda malah merilis motor sport adventure CB150X pada pameran GIIAS tahun ini. Mungkin ada yang kecewa karena Honda tak menghadirkan skutik baru. Honda mengaku kalau mereka merilis CB150X karena melihat ada potensi baru di segmennya.

Baca juga: Honda CB150X Kini Hadir di Indonesia

Honda Tak Hadirkan Vario Terbaru?

Sebelumnya sempat beredar banyaknya kabar mengenai Vario varian terbaru yang memakai mesinnya PCX 160. Dengan hadirnya PCX 160, maka ada peluang Vario bakal mendapatkan perlakuan serupa. Atau bahkan mendapatkan sedikit penyegaran pada tampilannya pula.

Namun ternyata Honda melakukan sebaliknya, dimana mereka meluncurkan motor baru bernama CB150X pada pameran GIIAS 2021. Motor berbasis CB150 Streetfire ini disebut menjadi pionir dari segmen motor sport adventure. Dengan harga yang cukup terjangkau, CB150X menawarkan keunggulan yang dimilikinya sebagai motor petualang sejati.

(Astra Honda Motor)

Potensi Besar

Astra Honda Motor (AHM) nampaknya sudah tahu mengenai rumor Vario 160, serta ADV 350 yang juga ramai dibicarakan sebelumnya. Namun mereka belum mau berkomentar banyak soal rumor tersebut. Apalagi Honda masih terus fokus pada segmen skutik, entah itu segmennya Beat, Vario, atau PCX.

Walau demikian, Honda ingin fokus untuk mengembangkan pasar yang kurang banyak dilirik oleh konsumen Indonesia, seperti motor sport adventure. Segmen ini memiliki potensi yang cukup besar, tapi belum banyak produk yang ditawarkan di segmen tersebut. Sehingga Honda mengambil kesempatan tersebut untuk menghadirkan CB150X.

Entah apakah Honda benar-benar menyiapkan Vario 160 atau tidak. Tapi sejauh ini Honda memang belum bisa merilisnya untuk sekarang, karena masih meluncurkan model lainnya. Tapi bukan berarti Vario 160 dan ADV 350 tak memiliki peluang untuk dirilis.

Leave a Reply