Dilema Avanza-Xenia: Tinggalkan RWD atau Tidak?

RiderTua.com – Belakangan ini rumor mengenai Avanza-Xenia FWD (front-wheel drive/penggerak roda depan) semakin ramai dibicarakan. Bagaimana tidak, kedua LMPV ini akan memakai FWD setelah sekian lama memakai penggerak roda belakang atau RWD. Walau ada juga yang menyebut keduanya takkan meninggalkan RWD. Tentu ini menimbulkan dilema: haruskah Toyota-Daihatsu tinggalkan RWD, atau justru tidak?

Baca juga: All New Toyota Avanza Siap Meluncur Bulan Ini!

Avanza-Xenia Takkan Tinggalkan RWD?

Mengenai penggerak roda belakang, di segmen LMPV ada Avanza, Xenia, serta Wuling Confero yang menggunakannya. Sementara sisanya seperti Ertiga hingga Xpander memakai penggerak roda depan. Namun entah mengapa makin lama makin banyak konsumen yang tertarik dengan mobil FWD.

Inilah kenapa makin banyak model FWD yang ditawarkan di kelas ini, sedangkan tiga model yang disebutkan sebelumnya masih bertahan dengan RWD. Namun nampaknya Avanza-Xenia disebut akan beralih ke penggerak roda depan pada model terbarunya. Meskipun ada juga yang menyebut Toyota-Daihatsu masih mau mempertahankannya.

(Autonetmagz)

Hadirkan Dua Varian?

Rumor terbaru menyebut kalau All New Avanza-Xenia tetap menyediakan penggerak roda belakang, tapi mereka juga menghadirkan versi penggerak roda depan. Namun hanya itu informasi yang didapat, sebab salah satu sumber tak mau mengungkapkannya lebih lanjut. Jika benar, maka Avanza-Xenia akan menjadi LMPV pertama yang memiliki dua varian penggerak.

Sehingga ini membuat banyak orang kebingungan, apakah benar varian RWD akan ditinggalkan atau justru menghadirkan dua varian. Sampai sekarang Toyota dan Daihatsu belum mau berbicara mengenai All New Avanza-Xenia, sekaligus spek yang akan diusungnya. Semuanya baru akan terungkap setelah keduanya dirilis pada tanggal 11 November mendatang.

Untuk saat ini, semuanya masih sekedar spekulasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Kalau sudah begini, Avanza-Xenia berada dalam dilema yang cukup sulit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives