Honda Masih Punya Mobil Baru Lainnya?

1
(Honda Prospect Motor via DetikOto)

RiderTua.com – Nampaknya tahun ini Honda Prospect Motor (HPM) akan sangat sibuk dalam meluncurkan mobil baru. Baru saja mereka menghadirkan model generasi terbaru Civic RS dan City Sedan. Ternyata Honda masih punya satu lagi mobil baru untuk dikenalkan pada pameran GIIAS 2021. Diduga kuat model yang ada dalam teaser tersebut berjenis SUV kompak.

Baca juga: All New Civic RS dan City Sedan Resmi Dirilis di Indonesia

Honda Masih Punya Satu Model Baru Lagi

Sepanjang tahun ini, HPM sudah merilis berbagai macam model baru. CR-V Facelift akhirnya dirilis, dan menjadi model non-mewah pertama yang mengusung paket fitur keselamatan Honda Sensing. Disusul New City Hatchback dan Sedan, All New BR-V, serta All New Civic RS.

Namun sepertinya Honda belum kehabisan model anyar untuk diluncurkan di Indonesia. Mereka sudah menyiapkan model lainnya, dan ini bisa terlihat dari video teaser yang diunggah lewat YouTube. Modelnya agak kurang jelas, tapi dari modelnya bisa dipastikan kalau model tersebut berupa SUV, tepatnya compact SUV.

(Hondaisme/YouTube via Kompas Otomotif)

Calon Rival Rocky-Raize?

Bagian fascia-nya sekilas hampir mirip dengan Civic generasi terbaru, dengan lampu utamanya yang tipis. Bagian belakangnya hanya menampakkan lampu belakang serta emblem RS, jadi bisa dipastikan kalau Honda bakal membawa varian RS. Mobil ini nampak seperti HR-V, tapi dari tampangnya saja sudah bisa menunjukkan kalau model tersebut bukanlah HR-V.

Sejauh ini belum ada model ‘R-V’ yang berupa model compact SUV, sehingga bisa dipastikan kalau mobil tersebut adalah model yang benar-benar baru. Kemungkinan model tersebut adalah ZR-V yang sempat dibicarakan jauh sebelumnya. Karena belum ada negara lain yang mendapat model ini, bisa dipastikan Indonesia yang akan kebagian lebih dulu.

Kalau benar, maka SUV ini akan menjadi lawan yang sebanding bagi Rocky-Raize dkk. Sepertinya Honda juga ingin menjajal segmen SUV kecil yang tengah ngetren saat ini dengan model barunya. HPM tak mau mengungkapkannya lebih lanjut hingga GIIAS 2021 dimulai pada bulan depan nanti.

1 COMMENT

Leave a Reply