Zarco: Bukan Drama ‘Mengalah dari Pecco’

1

RiderTua.com – Usai crash, Johann Zarco mengatakan “tidak ada drama” padahal dia tercepat di FP1 dan FP3, dia memang memiliki masalah dan bukan mengalah..  Pada hari Sabtu di Misano, Johann Zarco memiliki masalah dalam membangun kepercayaan dirinya pada motor Ducati dan ban. Di sesi kualifikasi kedua, pembalap Pramac Ducati itu juga mengalami crash. Pada akhirnya, dia mengamankan posisi start ke-10. “Saya tidak beruntung,” kesimpulan Zarco usai melakoni hari Sabtunya di Misano. Pembalap asal Prancis itu jatuh di sesi kualifikasi kedua dan itulah mengapa dia hanya start dari P10. “Saya menunggu sedikit lebih lama karena saya ingin menemukan kondisi lintasan yang lebih baik. Tapi kemudian butuh 3 atau 4 lap sebelum saya memiliki kepercayaan diri yang cukup. Sayangnya, saya juga jatuh. Saya tidak memiliki peluang untuk mengejar akibat kecelakaan itu. Jika saya berhasil melewatinya, saya mungkin akan start dari barisan lebih jauh di depan,” ungkap rider berusia 30 tahun itu.

Zarco: Bukan Drama Mengalah dari Pecco

Zarco terkesan dengan performa rekan merek Ducatinya sekaligus pole setter Francesco Bagnaia. Dia berkata, “Trek tidak sepenuhnya kering, namun dia sangat cepat. Butuh waktu untuk membuat ban mencapai suhu ideal dan saya tidak benar-benar ingin mengambil risiko terlalu besar.”

Di belakang Bagnaia, Jack Miller dan Luca Marini, Zarco start dari posisi ke-10 atau pembalap Ducati ke-4 dalam 10 besar. Dia mengungkapkan, “Ini bukan drama. Kami akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan dalam sesi pemanasan, tetapi saya yakin saya akan membangun kepercayaan diri yang cukup.”

Hasil Q2 Misano-2

Zarco juga menjelaskan bahwa menemukan keseimbangan yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah. “Kita harus bersabar dan memacu pada saat yang tepat. Kami tidak akan mengalami suhu rendah di trek ini untuk waktu yang lama. Bahkan cuacanya lebih hangat daripada di Silverstone. Tapi tanpa grip kita akan jatuh dan untuk mendapatkan grip kita harus mengambil risiko,” lanjut rekan setim Jorge Martin itu.

Ini adalah hal yang bagus, tetapi Zarco memiliki rencana besar untuk balapan setelah tertinggal di klasemen kejuaraan. “Apapun masalahnya, hari ini mungkin telah berlalu, kami akan memulai balapan dengan setingan dasar yang baik dan, seperti biasa melakukan yang terbaik,” pungkas Zarco.

1 COMMENT

Leave a Reply