Honda NT1100, ‘Saudara’ Africa Twin yang Lebih Sporty!

RiderTua.com – Africa Twin CRF1100L menjadi motor adventure unggulan Honda sampai sekarang. Ternyata mereka sudah menyiapkan model sejenis tapi membawa kesan yang sedikit’ berbeda. Motor tersebut adalah NT1100 yang baru saja dirilis di Eropa. Motor ini masih membawa mesin dari Africa Twin, hanya saja dengan desain lebih sporty.

Baca juga: Honda Resmi Rilis Rebel 250 S Edition

Honda NT1100 Baru Dirilis di Eropa

Dari desainnya sudah jelas jauh berbeda dari Africa Twin yang lebih jangkung dan kurus dibandingkan dengan NT1100. Modelnya saja sudah mirip dengan naked bike atau sejenisnya, atau mungkin paling tidak big bike Honda lainnya. Kalau diperhatikan, lampu depannya hampir mirip dengan X-ADV terbaru.

NT1100 dilengkapi dengan boks tambahan yang dipasang di sisi kanan-kiri motor, tepat di dekat jok pembonceng. Terdapat rak yang bisa dijadikan tempat untuk memasang boks belakang tambahan. Sehingga motor ini cocok dikendarai ketika melakukan perjalanan jauh atau touring.

(Motorcycle.com)

Lebih Gagah

Windshield NT1100 bisa disesuaikan oleh penggunanya, lengkap dengan fitur seperti layar sentuh TFT 6,5 inci, cruise control, serta konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Grip heater dan socket USB untuk pengisian daya ponsel juga tersedia pada motor ini. Mungkin kedengarannya seperti fitur yang ‘terlalu mewah’ untuk motor gede yang satu ini.

Karena berbasis dari Africa Twin, NT1100 mengandalkan suspensi, rangka, dan mesin dari model tersebut. Mesin 1.100 cc 2 silinder dipadu dengan tangki bensin 20,4 liter, konsumsi bahan bakarnya hanya sebesar 20 km/liter. Jadi tak heran kalau NT1100 tak hanya dijadikan sebagai motor petualang, tetapi juga motor touring yang fleksibel di segala kondisi.

Sejauh ini hanya Eropa yang mendapatkan NT1100, dengan harga mencapai Rp 234-272 jutaan (varian standar dan transmisi DCT). Harga yang lumayan terjangkau untuk motor gede seperti NT1100. Kalau dibawa ke Indonesia mungkin bisa lebih mahal lagi dari itu, sama seperti Africa Twin.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page