Ini Alasan Marquez Kenapa Kehilangan Waktu dan Diluar 10 Besar

1

RiderTua.com – Latihan bebas hari Jumat di Misano, tidak berjalan sesuai rencana bagi Marc Marquez. Rider Repsol Honda itu tidak berhasil mengubah lap cepat lainnya pada hari Jumat. Rider berusia 28 tahun itu berakhir di P-14 setelah dua sesi latihan di sirkuit Marco Simoncelli Misano. Hal itu terjadi karena pembalap asal Spanyol itu sering berganti motor di FP2. Dan benar saja menurut Marc Marquez, dia kehilangan waktu dan diluar 10 besar karena ganti motor… “Saya tidak senang dengan set-up lain dan itulah mengapa saya kembali (ganti motor). Saya kehilangan banyak waktu karena terasa aneh,” katanya.

Marc Marquez: Kehilangan Waktu Karena Ganti Motor

“Sayangnya, itu tidak berjalan seperti yang kita perkirakan. Saya merasa cukup baik pada lap pertama di sore hari, tetapi kemudian saya masuk ke pit dan berganti motor. Saya tidak senang dengan set-up lain dan itulah mengapa saya kembali. Saya kehilangan banyak waktu karena terasa aneh. Saya juga tidak berhasil melakukan lap cepat di trek kering,” kata Marc Marquez.

Biasanya Marc merasa nyaman dengan kondisi seperti ini. Bersama dengan krunya, dia mencari petunjuk, itulah sebabnya dua unit pertama belum berfungsi. “Saya tidak tahu mengapa, tapi kami memiliki lebih banyak masalah di trek ini dan tidak secepat pembalap lain. Tugas kami adalah memahami mengapa kami tidak berada di level yang sama dengan rival kami. Lagi pula, semua pembalap Honda mengalami kesulitan,” jelas Marquez.

Masalah yang harus dikerjakan adalah bagian belakang dan sambungan ke ban belakang. “Kita harus menyelesaikannya, dan itulah mengapa latihan bebas hari Jumat itu penting. Kita semua tidak tahu seperti apa kondisinya pada hari Sabtu nanti,” ujar Marquez.

Kakak Alex Marquez (LCR Honda) itu masih harus membuat keputusan lain. “Di satu sisi, saya berada di lintasan dengan sasis yang saya gunakan di Austin. Tapi saya juga menggunakan sasis yang saya pakai selama tes. Kita juga meraih pole. Kami sekarang harus melihat ke arah mana kami pergi,” pungkas Marquez. Belum ada keputusan yang diambil terkait hal ini.

1 COMMENT

Leave a Reply