Potensi All New Kia Sportage Dirilis di Indonesia

1
(Motor1)

RiderTua.com – Tak lama lagi Kia siap meluncurkan Sportage generasi kelima di Amerika Serikat. Mobil crossover-SUV ini tampil dengan desain lebih modern dan sporty, serta mengusung fitur lengkap dan canggih. Entah apakah Indonesia juga ikut kebagian All New Sportage ini. Sebab Kia sebelumnya pernah menjual model tersebut, namun kini ‘menghilang’ tanpa jejak.

Baca juga: All New Kia Carnival Sudah Muncul di Indonesia?

Indonesia Ikut Kebagian All New Sportage?

Desain Sportage terbaru nampak lebih modern dan sporty, bahkan bisa dikatakan jauh berbeda dengan model sebelumnya. Platform N3 yang dikembangkan oleh Hyundai dan Kia sudah cukup untuk memberikan tampilan maksimal untuk Sportage. Ada dua model yang dikembangkan untuk model ini, tapi jelas model ini sudah disesuaikan dengan pasar tujuannya.

Tak hanya mengusung mesin dan platform baru, All New Sportage juga menawarkan banyak fitur canggih. Dari highway driving assist sampai remote smart parking assist, fiturnya cukup modern dan melimpah pada model ini. Di AS, Kia bakal menawarkan dua pilihan penggerak, yaitu FWD (penggerak roda depan) dan AWD (all wheel drive).

(Kompas Otomotif)

SUV Sporty

Sportage baru bisa tersedia di Amerika Serikat serta Korea Selatan, dan negara lainnya bakal menyusul setelahnya. Kalau Indonesia mungkin masih belum, apalagi Kia belum terpikir untuk membawa model terbarunya ke sini. Padahal dulu Kia pernah jualan Sportage generasi ke-4 disini, meski tak selaris model CUV lainnya.

Populasi Sportage di Tanah Air masih belum dipastikan, tapi masih ada konsumen yang tertarik membeli model lawasnya. Kalau potensinya cukup besar untuk dijual disini, maka Kreta Indo Artha (APM Kia di Indonesia) bisa mempertimbangkan untuk membawa All New Sportage. Walau untuk sekarang mereka masih berjualan SUV berukuran lebih kecil seperti Seltos dan Sonet.

Jika model ini dibawa ke Indonesia, maka Sportage bakal menjadi lawan baru bagi Honda CR-V kalau melihat dari ukuran dimensinya. Karena RAV4 belum didatangkan kesini, jadi CR-V menjadi lawan yang setara bagi Sportage.

1 COMMENT

Leave a Reply