Dovizioso: Sekarang Situasi Saya di Yamaha Lebih Jelas

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP hampir 5 minggu yang lalu di Misano. Tetapi saat ini kondisi GP Emilia Romagna berbeda, dan the next pembalap Yamaha RNF itu tahu akan hal itu. Pada bulan September lalu, Misano tidak hanya menjadi tuan rumah balapan, tetapi juga menggelar tes selama 2 hari. “Saya pikir itu akan membantu saya. Misano bukan trek terbaik bagi saya. Ini cukup sulit bagi saya, karena saya tidak begitu kuat dalam fase akselerasi. Namun, saya memiliki perasaan yang baik. Mari kita lihat, bagaimana kondisi cuaca saat kita balapan ke sini pada bulan Oktober,” kata Andrea Dovizioso pada hari Kamis menjelang Gran Premio Nolan del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna. Kini pihak Yamaha sendiri memastikan dia akan dipersenjatai M1 terbaru tahun depan..

Dovizioso: Sekarang Situasi Saya di Yamaha Lebih Jelas

Runner-up MotoGP tiga kali itu fomus pada ban. “Hal pertama adalah bagaimana mendapatkan suhu di sisi sebelah kiri untuk dua tikungan terakhir. Yang kedua adalah bagaimana ban akan bekerja. Karena di GP Misano pertama, ban soft tidak bekerja dengan baik. Kami akan melihat apakah lebih baik atau lebih buruk dalam kondisi cuaca yang lebih dingin,” ujar pembalap berusia 35 tahun itu.

Dovi yakin dengan langkah maju yang dicapai di Austin, ketika pendatang baru Petronas Yamaha itu finis di urutan ke-13 dan mencetak poin untuk pertama kalinya di balapan keduanya. “Saya bisa sedikit memacu motor. Kemudian kami melakukan beberapa tes untuk mendapatkan set-up, yang memberi saya pemahaman yang lebih baik tentang karakteristik motor. Austin jelas membantu saya lebih dari yang dilakukan di Misano pada bulan September,” imbuh mantan DesmoDovi itu.

Fakta bahwa tim RNF diperkenalkan sebagai tim satelit Yamaha di Misano pada hari Kamis, dan sekarang Darryn Binder secara resmi menjadi rekan setim Dovi di masa depan, tidak memiliki dampak khusus bagi pembalap asal Italia itu sendiri.

“Sekarang situasi saya di Yamaha lebih jelas dari sebelumnya,” katanya. Karena pada GP Misano pertama, Yamaha Motor Co. Ltd. mengumumkan bahwa Dovizioso akan mengakhiri musim saat ini sebagai pengganti Franco Morbidelli dan akan selalu menunggangi M1 spek pabrikan di tim satelit pada 2022.

“Program saya berlanjut seperti yang sudah kita ketahui dengan motor pabrikan tahun depan. Saya tidak sabar untuk mengujinya, semoga di Jerez setelah Valencia. Itu akan menjadi hal yang baik untuk membandingkan dengan lebih jelas tentang perbedaan antara kedua motor di musim dingin,” lanjut pemenang 15 kali MotoGP dengan melihat motor A-spec saat ini.

Dovi juga berkomentar tentang rekan setim barunya, “Ini cukup unik, tidak banyak pembalap yang datang langsung dari Moto3 ke MotoGP. Saya pikir tim melihat sesuatu yang menarik dalam dirinya. Jadi akan sangat menarik untuk melihatnya di motor MotoGP.”

1 COMMENT

Leave a Reply