MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman Kepada Konsumen

1

RiderTua.com – Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) tetap konsisten untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab pada keselamatan konsumen motor Honda. Inilah yang dilakukan dalam ‘Cari_aman adalah Hak Konsumen’ sebagai bentuk edukasi yang diberikan kepada 20 konsumen Honda di Surabaya. Dengan ini konsumen diberikan pengetahuan seputar keselamatan berkendara.

Baca juga: Special Deal MPM Honda Jatim Bagi Pembeli Honda PCX 160

Edukasi ‘Cari_aman’ Untuk Konsumen Honda

Edukasi safety riding bagi konsumen pengguna motor Honda ini diberikan kepada berbagai kalangan. Edukasi diberikan secara komprehensif di MPM Safety Riding Course pada 17 Oktober lalu, yang mencakup teori hingga praktek. Edukasi ini juga merupakan salah satu benefit yang didapat sebagai loyal customer. Yaitu berkesempatan berlatih safety riding di MPM Safety Riding Centre.

Selain itu juga, tim Safety Riding MPM Honda Jatim turut memberikan edukasi dengan mengunjungi konsumen loyal. Ini dilakukan agar konsumen ikut serta membantu dan mengkampanyekan #Cari_aman sebagai slogan keselamatan berkendara dari sepeda motor Honda.

MPM Honda Jatim mensosialisasikan #Cari_Aman naik motor Honda di setiap kesempatan. Dengan menyediakan simulator Honda Riding Trainer (HRT), konsumen yang berkunjung ke dealer Honda bisa melakukan simulasi berkendara dengan menggunakan komputer. Apalagi alat simulator jenis HRT ini dapat digunakan oleh semua kalangan dan disesuaikan lokasi yang hendak dilalui seperti di arena permainan.

Safety Riding Course

MPM Safety Riding Course berlokasi di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Didirikan pada tahun 2015, MPM Safety Riding Course dilengkapi dengan ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Tempat ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan, baik menggandeng pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, dan lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara, namun juga menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara.

Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim mengatakan bahwa keselamatan adalah hak konsumen dan hak untuk menerima edukasi mengenai keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi safety riding kepada konsumen rutin dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berkendara aman bagi semua pengendara. Dengan begitu, ilmu ini dapat disebarkan kepada masyarakat luas.

1 COMMENT

Leave a Reply