MMKSI Recall Xpander Cross Rockford Fosgate Karena Ini

1
(Tribunnews.com)

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Mitsubishi mengenalkan edisi spesial Rockford Fosgate untuk Xpander series di Indonesia. Walau berupa edisi terbatas, siapa sangka kalau model ini juga bisa kena recall. Baru-baru ini MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) mengumumkan recall terhadap Xpander Cross Rockford Fosgate. Penarikan ini dilakukan setelah ditemukan potensi masalah pada mesinnya.

Baca juga: Mitsubishi Siap Jualan All New Outlander PHEV di Pasar Global

Mitsubishi Umumkan Recall Xpander Cross Rockford Fosgate

Tak biasanya Xpander Cross edisi spesial ini mendapat penarikan akibat potensi masalah pada salah satu komponennya. Terkadang semua model, tak peduli itu edisi spesial maupun standar, ikut kena recall. Namun recall ini hanya melibatkan satu varian saja, itupun berupa edisi yang dijual dalam jumlah terbatas.

MMKSI melakukan penarikan ini setelah menemukan adanya potensi masalah pada mesin Xpander Cross Rockford Fosgate. Masalah yang dimaksud yaitu mesinnya berpotensi mogok, sehingga mobil tak bisa dijalankan. Tentu ini akan merepotkan pemiliknya, terlebih jika mobilnya dipakai sebagai kendaraan harian.

(CNN Indonesia)

Segera Ditangani

Selain masalah mesin, Xpander Cross edisi terbatas ini diduga juga mengalami masalah pada AVM (around view monitor). Karena kesalahan dalam pemasangannya, sehingga menimbulkan masalah pada lampu hazard serta lampu sein mobil. Kedua masalah ini yang menyebabkan MMKSI harus menarik Xpander Cross Rockford Fosgate di Tanah Air.

Walau sampai sekarang belum ada laporan keluhan dari konsumen terkait kedua masalah tersebut, tapi Mitsubishi harus segera menangani masalah tersebut. Mereka akan segera menghubungi pemilik Xpander Cross Rockford Fosgate mengenai recall tersebut. Selanjutnya pemilik bisa mendatangi dealer setempat untuk melakukan perbaikan tanpa dikenai biaya alias gratis.

Mungkin ini menjadi masalah yang agak sepele, terlebih belum ada laporan keluhan mengenai masalah tersebut. Tapi jelas Mitsubishi tak bisa membiarkannya begitu saja, sebab masalah ini tentu akan membuat konsumen merasa tak nyaman. Sehingga recall dilakukan untuk mengatasi sejumlah masalah yang terjadi pada produknya.

1 COMMENT

Leave a Reply