Persaingan Avanza vs Xpander Bakal Lebih Seru Lagi!

1
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Segmen LMPV masih cukup menjanjikan di Indonesia, walau segmen SUV kini mulai menjamur. Kini muncul sejumlah kabar kalau sejumlah model bakal disegarkan dalam waktu dekat. Dari Avanza sampai Xpander, LMPV ini bakal kembali bersaing lebih ketat lagi. Terlebih dengan semakin dekatnya penyelengaraan GIIAS 2021.

Baca juga: Tampang All New Avanza Veloz Sudah Bocor, Siap Dirilis?

Avanza dan Xpander Bakal Disegarkan dan Bersaing Ketat

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan beredarnya foto All New Avanza Veloz. Padahal mobil ini belum sempat diluncurkan pada pameran GIIAS 2021 mendatang, tapi modelnya sudah bocor duluan. Dari situ bisa terlihat banyaknya ubahan yang diberikan, walau untuk varian standarnya masih jadi misteri.

Kemudian di saat yang bersamaan muncul spyshot Mitsubishi Xpander Facelift, jelas terlihat dari tampilannya yang agak berbeda dari modelnya sekarang. Meski secara garis besar masih sama dengan modelnya saat ini, tapi headlamp serta taillight-nya nampak berbeda. Belum jelas apakah Xpander juga mengusung fitur baru juga.

(Autonetmagz)

Tak Mau Kalah

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Xpander sudah menjadi ‘musuh bebuyutan’ bagi Avanza. Persaingan keduanya menjadi sesuatu yang menarik di segmen LMPV, mengingat segmen ini menjadi salah satu segmen favorit keluarga Indonesia. Jadi tak heran kenapa persaingannya masih cukup ketat walau dengan banyaknya pesaing disini.

Avanza (dan Xenia) nantinya akan hadir sebagai model generasi terbaru, sedangkan Xpander hanya mengandalkan facelift saja. Memang ini bukan waktunya bagi Xpander untuk dirombak, tapi setidaknya itu sudah cukup. Sebab desainnya yang gagah sudah membuatnya setara dengan All New Avanza nantinya.

Entah akan jadi seperti apa keduanya nanti dengan ‘wajah baru’, tapi kehadirannya sudah dinanti oleh banyak orang. Terlebih model lainnya seperti Suzuki Ertiga dikabarkan juga ikut disegarkan pula. Sehingga ini menambah keramaian di segmen low MPV di Tanah Air dengan banyaknya model baru.

1 COMMENT

Leave a Reply