Mobil-mobil Ini Catatkan Angka Penjualan yang Sangat Sedikit

1
(Motor1)

RiderTua.com – Saat ini Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan angka penjualan mencapai 7 ribu unit pada bulan September 2021 lalu. Kalau ada mobil terlaris, pasti ada juga yang tak terlalu laris di pasar. Tak lakunya suatu produk mobil terkadang disebabkan oleh persaingan yang ketat atau sebab lainnya. Entah itu jenis yang sedang ngetren seperti SUV atau bahkan MPV.

Baca juga: Honda Hentikan Produksi Mobilio, Kenapa?

Mobil Tak Laris di Pasar Karena Persaingan?

Beberapa waktu lalu, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan sudah tak lagi memproduksi Mobilio karena adanya krisis komponen mobil. Sementara penjualannya ternyata cukup mengejutkan, karena LMPV ini hanya terjual satu unit pada bulan lalu. Ternyata tak hanya Mobilio yang tak terjual banyak pada periode tersebut, karena model Honda lainnya seperti Civic dan City sedan juga bernasib serupa.

Masih dari segmen MPV, Renault Triber bernasib hampir serupa dengan Mobilio, hanya saja model ini tak terjual sama sekali pada bulan September 2021. Triber sendiri dihadirkan sebagai model CBU dari India, berbeda dengan Mobilio. Hal serupa juga dialami oleh mobil Renault lainnya, yaitu Kwid, yang tak terjual sama sekali di bulan yang sama.

(Honda Cars Philippines)

Kualitas Bagus

Bahkan merek terlaris seperti Toyota juga memiliki produk yang tak terlalu laris di pasar, seperti Corolla Cross dan C-HR (non-hybrid). Masing-masing hanya bisa menjual satu dan dua unit saja selama sebulan. Yang mengejutkannya lagi, angka penjualan ini adalah hasil yang didapat dari model konvensional. Artinya jelas kalau konsumen Tanah Air lebih tertarik dengan varian hybrid ketimbang bensin.

Kemudian ada DFSK dengan Glory 580 yang tak terjual sama sekali jika dibandingkan dengan i-Auto yang terjual 8 unit saja. Lalu Mitsubishi Eclipse Cross hanya terjual satu unit pada September 2021 lalu. Suzuki yang menjual Baleno hanya mampu menjual dua unit saja.

Isuzu yang pernah menjual MU-X kini tak lagi menjualnya, terbukti dengan catatan nol penjualan di bulan September 2021. Walau sebenarnya mereka sudah kehabisan unitnya dan kini Isuzu sudah mempersiapkan model terbarunya di Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply