Kawasaki ZX-4R, ‘Kembaran’ 25R yang Bakal Dirilis Tahun Ini

1
(Harapan Rakyat Online)

RiderTua.com – Kawasaki mulai melakukan ekspansi produk motor sport-nya secara besar-besaran. Setelah merilis model ZX-25R, merek sepeda motor asal Jepang ini diam-diam menyiapkan model baru yang berbasis serupa. Dikenal sebagai ZX-4R, model ini disebut akan dirilis akhir tahun 2021. Namun detail seperti tampilan hingga fiturnya masih belum jelas.

Baca juga: Kawasaki Stop Jualan Motor Konvensional Mulai Tahun 2035

ZX-4R Akan Dirilis Akhir Tahun Ini Oleh Kawasaki

Nampaknya Kawasaki tak mau membuang kesempatan untuk menghadirkan lebih banyak varian ZX-R di pasar. Model seperti ZX-10R hingga ZX-25R yang laris manis di pasar, entah itu di Indonesia atau negara lainnya. Memang karena keduanya memiliki fitur yang belum banyak dimiliki oleh model sejenisnya.

Kesuksesan 25R sudah memberikan jalan bagi Kawasaki untuk menghadirkan produk serupa. Mereka menyiapkan motor terbaru berbasis ZX-25R yang dikenal dengan nama ZX-4R, dengan desain yang tak jauh berbeda dari model basisnya. Jelas desain grafisnya akan disesuaikan dengan modelnya, atau mungkin sedikit ubahan pada tampilannya.

Kawasaki ZX-4R Render (Young Machine via Kompas Otomotif)

Mesin Lebih Bertenaga

Memang tak banyak informasi yang bisa ditemukan, bahkan tak ada satupun spyshot yang dibocorkan di dunia maya. Kawasaki sendiri tak mau berkomentar banyak soal calon motor terbarunya tersebut untuk saat ini. Tapi jelas tak menutup kemungkinan kalau ZX-4R akan menjadi ‘kembarannya’ ZX-25R nantinya setelah dirilis.

ZX-4R disebut bakal mengusung mesin 400 cc 4 silinder, sehingga jelas kalau tenaga yang dihasilkannya lebih besar dari model sejenisnya. Terlebih didukung dengan fitur canggih seperti traction control dari Kawasaki sampai free wheel protection. Fitur semacam ini hanya bisa ditemukan pada moge bermesin lebih besar dari itu.

Kawasaki baru bisa mengenalkannya pada pameran EICMA 2021 mendatang, tapi modelnya diluncurkan akhir tahun nanti. Memang masih agak lama untuk menantikan kehadirannya, tapi setidaknya waktunya tak lama lagi.

1 COMMENT

Leave a Reply