Honda Takkan Beralih Dari Segmen LMPV

1
(Honda Cars Philippines)

RiderTua.com – Segmen low MPV (LMPV) masih cukup menjanjikan di Indonesia, meskipun SUV semakin ngetren belakangan ini. Terlebih dengan kabar Avanza-Xenia yang akan memasuki generasi baru, bisa membuat persaingan semakin ketat. Honda sendiri masih betah di segmen LMPV meski model unggulannya, Mobilio, belum disegarkan. Bahkan model ini belum pernah dirombak sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: All New Honda HR-V Bakal Usung Mesin Turbo?

Honda Masih Betah di Segmen LMPV

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, segmen LMPV masih memiliki potensi besar di Tanah Air. Walau belakangan ini segmen SUV semakin menjamur dimana-mana, bahkan banyak model baru yang dirilis. Namun segmen mobil sejuta umat ini masih bertahan ditengah tren tersebut, dan peminatnya masih lumayan banyak.

Namun dari sekian model yang ada, Mobilio memiliki angka penjualan yang cukup tipis belakangan ini. Terlebih dari model yang ada di segmen LMPV, Mobilio belum memasuki generasi keduanya (tidak termasuk model yang dijual di Jepang) di Tanah Air. Tentu mereka merasa sudah waktunya bagi Mobilio untuk disegarkan, meski belum jelas kapan itu akan terjadi.

(Tempo.co)

Disegarkan atau Tidak?

Beberapa waktu lalu, setelah peluncuran All New BR-V, Honda menampilkan sosok mobil misterius yang tertutup oleh kain merah. Belum jelas model apakah itu, tapi spekulasi menyebut kalau mobil misterius tersebut adalah All New Mobilio. Tapi melihat dari peluncuran BR-V bisa jadi itu adalah LMPV Honda tersebut.

HPM sendiri masih ingin terus melanjutkan penjualan di segmen LMPV walau segmen SUV dan LCGC semakin ngetren. Memang karena kedua segmen ini cukup menjanjikan, tapi LMPV sudah lama diandalkannya. Jadi Honda tak bisa mengabaikannya begitu saja.

Mereka berpikir-pikir untuk memberikan penyegaran untuk Mobilio, meski bukan sekarang. Honda masih harus mempertimbangkannya agar bisa menyesuaikan produknya dengan pasar tujuannya.

1 COMMENT

Leave a Reply