Triumph Tiger Sport 660 Resmi Dirilis

1
(MotorBiscuit.com)

RiderTua.com – Akhirnya Triumph meluncurkan motor terbarunya dalam lini model Tiger (bukan Honda Tiger, ya). Dikenal sebagai Triumph Sport 660, motor petualang ini tampil sebagai motor kelas menengah. Triumph Tiger Sport 660 menggendong mesin yang sama dengan model Trident. Tapi tetap saja, performanya cukup bagus dan nyaman dikendarai saat berpergian dalam jarak jauh.

Baca juga: Triumph Ditengah Kondisi Pasar yang Kurang Menentu

Triumph Tiger Sport 660 Usung Mesinnya Trident

Desainnya nampak tak jauh berbeda dengan model yang ada dalam spyshot sebelumnya. Sebagai motor adventure, Tiger Sport 660 memiliki perpaduan desain antara motor petualang yang jangkung dengan motor sport sejati. Windshield yang menjadi ciri khas motor petualang tak lupa disematkan pada model ini.

Selain itu, setangnya dibuat lebar agar membuat berkendara dalam jarak dekat maupun jauh menjadi lebih nyaman. Jok model bertingkat dibuat menyatu, sehingga bisa digunakan untuk membonceng penumpang. Ini membuat Tiger Sport 660 bisa dipakai sebagai motor touring.

(Rider Magazine)

Nyaman Dikendarai

Panel instrumen TFT sudah full digital, lengkap dengan fitur self-cancelling pada lampu sein. Fitur lainnya seperti pemanas grip, quick shifter, tire pressure monitoring system, sampai boks juga tersedia pada Tiger Sport 660. Ada juga mode berkendara yang terdiri dari mode Road dan Rain.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Tiger Sport 660 mengusung mesin yang sama dengan Trident, yaitu 660 cc 3 silinder yang sudah berstandar Euro 5. Mesin ini dipadu dengan transmisi 6 percepatan serta teknologi ride-by-wire dan assist and slipper clutch. Rem ABS dual-channel memberikan pengereman yang lebih optimal saat melalui jalanan licin.

Motor ini bakal dijual di Inggris dengan harga Rp 163 jutaan dengan tiga pilihan warna yang menarik. Tiger Sport 660 bakal menjadi lawan yang sebanding bagi Honda CB500X, Yamaha Tracer 7, sampai Kawasaki Versys 650.

1 COMMENT

Leave a Reply