Chery Tiggo 7 Plus, SUV Murah Meriah Penantang Almaz!

RiderTua.com – Dari sekian merek mobil asal Negeri Tirai Bambu, Chery menjadi salah satu merek yang terkenal disana. Mereka dikenal dengan sejumlah produk seperti mobil mungil QQ hingga SUV Tiggo series. Baru saja Chery merilis varian baru untuk Tiggo 7 yaitu varian Plus. Walau terlihat tak berbeda jauh dari model standarnya, harganya tak sampai Rp 200 jutaan!

Baca juga: Inikah Mobil Chery yang akan Hadir di Indonesia?

Chery Merilis Varian Baru untuk Tiggo 7

Tiggo 7 Plus tampil dengan desain yang sporty dan modern, dan kalau diperhatikan sekilas, fascia-nya hampir mirip dengan Toyota Kijang Innova di Indonesia. Desain grille-nya juga hampir serupa dengan Baojun 530 ‘Wuling Almaz’, hanya saja lampu utamanya lebih besar. Desain fascia ini merupakan desain terbaru dari Chery.

Dimensinya yang cukup besar membuat Tiggo 7 Plus memiliki keunggulan dalam hal kelegaan kabinnya. Meski belum jelas seperti apa interiornya, kemungkinan tak jauh berbeda dengan model standarnya. Terlebih fitur yang disediakannya juga belum jelas, sebab Chery tak menyebut apakah ada perubahan pada fiturnya atau tidak.

(Autofun)

Saingi Baojun ‘Almaz’ 530

Untuk mesinnya, Tiggo 7 Plus menawarkan tiga pilihan, dan masing-masing varian memiliki spek yang menarik. Pilihan pertama yaitu mesin 1.500 cc turbo bertenaga 156 dk dan torsi 230 Nm, dipadu dengan transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Kemudian ada mesin 1.5000 cc turbo+ dengan tenaga dan torsi serupa dengan versi standarnya.

Lalu pilihan ketiga ada mesin 1.600 cc turbo yang memiliki tenaga dan torsi lebih besar, yaitu 197 dk dan 290 Nm. Hanya saja tak ada pilihan transmisi manual, melainkan dual clutch DCT 7-percepatan. Yang mengejutkan yaitu harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 191,8 juta sampai Rp 273,8 jutaan.

Belakangan ini Chery diketahui akan kembali berjualan di Indonesia, dan mereka bakal menghadirkan model SUV Tiggo. Entah apakah mereka mau membawa varian Plus-nya, mengingat model ini bisa menjadi lawan yang sebanding bagi Wuling Almaz. Terlebih baik Chery maupun Wuling berasal dari negara yang sama, sehingga kalau keduanya bertemu lagi, persaingan di segmen SUV akan menjadi lebih sengit.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives