Motor Hyosung Aquila GV125S, Bermesin V-Twin!

0

RiderTua.com – Mendengar nama motor Hyosung Aquila GV125S mungkin masih terdengar asing bagi semua orang. Tapi nyatanya model ini menjadi sorotan setelah dirilis karena memiliki desain ala moge Harley-Davidson yang gagah. Bahkan motor Hyosung Aquila GV125S ini memiliki mesin V-Twin dengan kapasitas 125 cc. Mesin sejenis ini kebanyakan memiliki kapasitas lebih dari itu dan sering dianggap sebagai mesinnya motor gede.

Motor Hyosung Aquila GV125S Memiliki Mesin V-Twin 125 cc

Nama merek Hyosung sebenarnya cukup terkenal baik di Korea Selatan maupun di luar negeri, meski tak setenar Harley-Davidson. Padahal Hyosung dikenal memiliki lini produk yang cukup bagus, walau diantaranya berupa model lama. Kali ini berupa model baru yang dikenal sebagai Aquila GV125S.

Dari penampilannya, Aquila memiliki desain klasik-modern ala motor Harley yang begitu terkenal di pasar. Bahkan motor ini kerap dijuluki sebagai ‘Hampir-Davidson’ karena penampilannya hampir mirip dengan merek motor legendaris tersebut. Tapi mungkin itu sudah biasa mengingat Aquila GV125S merupakan motor bergaya bobber.

Motor Hyosung Aquila GV125S

Model Gagah

Layaknya Harley-Davidson, Aquila menggendong mesin V-Twin, hanya saja dengan kapasitas cukup kecil, yaitu sebesar 125 cc. Lebih jelasnya, mesin V-Twin dengan pendingin cairan ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 14 hp dan torsi 10,1 Nm. Cukup kecil, tapi melihat dari besar kapasitasnya masih terbilang lumayan.

Sebagai motor bobber, motor ‘Elang’ ini memiliki profil ban yang lebih besar dari ban standar biasanya. Tapi dengan ban lebar ini membuat berkendara jauh lebih nyaman, apalagi saat dikendarai di daerah perkotaan atau touring. Modelnya yang tak terlalu besar membuat Aquila GV125S ramah bagi pengguna bertubuh pendek.

Hyosung mematok harga untuk Aquila GV125S sebesar Rp 64 juta untuk pasar Eropa. Banderolnya cukup murah untuk motor bobber bermesin kecil, serta dengan fitur yang ada mungkin sudah cukup untuk Aquila. Mungkin bagi konsumen yang ingin memiliki motor Harley tapi nggak kesampaian, motor ini bisa menjadi pilihan alternatif.

Leave a Reply