Toyota Yaris X-Urban, Lebih Sporty dan Bergaya!

0
(Otosaigon)

RiderTua.com – Yaris yang dijual di Asia Tenggara memang bukan berupa model seperti di Jepang atau Eropa. Tapi bukan berarti Toyota tak mempedulikannya begitu saja, sebab mereka akan menghadirkan berbagai varian menarik. Seperti Yaris X-Urban yang sempat dirilis di Thailand beberapa waktu lalu. Mobil hatchback ini tampil dengan desain sporty ala crossover.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Dapat Varian GR Sport!

Yaris X-Urban Dirilis Oleh Toyota di Thailand

Hatchback ini tampil dengan desain lebih sporty tak seperti model standarnya. Yaris mendapat tambahan side skirt, skid plate, front lip, serta bumper belakang yang lebih keren dari biasanya. Ada tambahan fender berwarna hitam pada model ini, sehingga membuat modelnya menjadi lebih agresif.

Tak seperti Yaris biasa, varian X-Urban ini memiliki ground clearance lebih tinggi 30 mm, lengkap dengan tambahan shock breaker. Grille hitam gloss serta pelek two tone menambah kesan sporty pada hatchback tersebut. Interiornya juga diubah dengan perpaduan warna hitam dan merah yang begitu keren, serta logo ‘X’ pada joknya.

(AutoBuzz.my)

Sekedar Bodykit?

Walau masih menggendong mesin 1.200 cc 4 silinder, tapi Yaris X-Urban membawa transmisi Super CVT yang tak bisa ditemukan pada Yaris varian standar. Kemudian ada fitur unggulan seperti lane departure alert dan pre-collision system yang lebih canggih dari sebelumnya. Tentunya ini akan memberikan keselematan lebih baik pada penggunanya.

Kalau kedengarannya seperti bodykit dari Toyota, sebenarnya keliru, sebab ubahannya tak hanya difokuskan pada tampilannya saja. Yaris juga mendapat tambahan fitur baru serta interior yang dibuat lebih sporty. Varian X-Urban ini hampir mirip dengan Yaris Heykers yang pernah dijual di Indonesia.

Yaris X-Urban ini dijual dengan harga Rp 280 jutaan di Thailand, dan ada juga paket aksesorinya dengan harga Rp 18,9 juta. Walau kedengarannya seperti paket bodykit pada umumnya, tapi itu sudah termasuk ubahan pada interior.

Leave a Reply