Perubahan Rencana, Rossi Juga Beraksi pada Tes Hari Rabu

1

RiderTua.com – Valentino Rossi ingin memanfaatkan tes MotoGP sepenuhnya di Misano. Mengingat ini adalah penampilan balap terakhirnya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha itu puas dengan tempat ke-11 pada tes pertama hari Selasa. Setelah GP San Marino, sebenarnya pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengumumkan bahwa dia hanya akan melakukan tes selama 1 hari saja di Misano. Alasannya karena tidak punya apa-apa untuk diuji, kata Rossi waktu itu. Setelah Selasa pagi, di hari pertama Juara Dunia 9 kali itu dan timnya hanya memiliki waktu di sore hari untuk mengerjakan M1-nya.

Hujan menyambut tim-tim MotoGP saat memulai tes resmi di Misano, yang dijadwalkan selama dua hari. Oleh karena itu, aktivitas terbatas pada pagi hari, hingga hanya delapan pembalap yang terlihat turun di lintasan selama tiga jam pertama… Mengingat 4 balapan terakhir dalam karir MotoGP-nya. Meski demikian, ada kemajuan yang dihasilkan dari tes tersebut. Setelah itu Rossi mengumumkan, “Saya juga akan menguji pada tes hari kedua.”

Perubahan Rencana, Rossi Juga Beraksi pada Tes Hari Rabu

Pembalap berusia 42 tahun itu menyelesaikan tes hari Selasa di tempat ke-11 setelah membuat lompatan maju di timesheet dalam setengah jam terakhir. “Itu adalah hari yang baik, pada akhirnya saya sangat cepat. Dibandingkan akhir pekan, saya bisa membalap lebih baik. Saya lebih cepat dalam fase pengereman dan saat memasuki tikungan. Catatan waktunya tidak terlalu buruk, jadi ini adalah hari yang positif,” ujar Valentino Rossi.

“Kami tidak memiliki banyak hal untuk dicoba, tetapi kami mencoba untuk mengerjakan hal-hal lain, meningkatkan keseimbangan dan perasaan itu lebih baik,” tegas pemenang GP 115 kali, yang finis ke-17 tanpa poin di balapan kandangnya di Misano hari Minggu lalu.

Apa rencana untuk tes hari Rabu? “Sama seperti hari ini, kami terus berusaha meningkatkan set-up. Kami harus menguji beberapa hal kecil lainnya dan ban Michelin ,” jawab pembalap yang sebentar lagi menimang seorang putri itu.

1 COMMENT

Leave a Reply