Alex Marquez: Masalah Grip dan Traksi!

1

RiderTua.com – Dengan dipersenjatai motor spek pabrikan ‘KW1’ Alex Marquez masih belum mampu bersinar, belum bisa menghirup aroma podium seperti tahun 2020. Beberapa pembalap Honda termasuk rekan setimnya Nakagami, beberapa kali mengeluhkan kurangnya grip pada roda belakang musim ini.. Pembalap Honda mengalami banyak crash musim ini, sering kali karena ‘front end’ yang jadi penyebabnya.

Alex Marquez mengalami 5 kali crash musim ini. Pembalap LCR Honda itu tersingkir setelah mengalami kecelakaan di lap pertama pada balapan MotoGP di Aragon. Pada seri ke-14 musim ini di Misano, pembalap adik Marc Marquez itu finis di tempat ke-15 setelah berduel dengan rekan HRC Stefan Bradl. “Hal baiknya adalah saya menyelesaikan balapan dan meraih 1 poin,” kata pembalap berusia 25 tahun itu mencoba melihat sesuatu yang positif dari hasil GP San Marino.

Alex Marquez: Penting untuk Menyelesaikan Balapan

Beberapa pembalap Honda termasuk rekan setimnya Takaaki Nakagami, beberapa kali mengeluhkan kurangnya grip pada roda belakang musim ini. “Kami memang lambat sejak awal musim. Saya tidak merasakan ban belakang dan sulit untuk mendapatkan grip,” keluh Alex.

“Saya tidak merasa buruk sepanjang akhir pekan. Dalam sesi pemanasan bahkan saya dapat meningkatkan peforma dengan ban bekas dan mampu mengatur waktu yang bagus. Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi, karena di balapan saya mengalami masalah grip dan traksi sejak start.”

Juara dunia Moto2 2019 itu melewati garis finis hampir 20 detik di belakang kakaknya Marc Marquez (Repsol Honda), yang menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil masuk 5 besar di posisi ke-4.

1 COMMENT

Leave a Reply