Daihatsu Terios Akhirnya Dapat ‘Improvement’!

0
(Bukalapak)

RiderTua.com – Tak disangka ternyata Daihatsu Terios mendapat ‘penyegaran’ setelah sekian lama. Mobil low SUV ini hanya mendapat peningkatan, sehingga dikenal sebagai Terios Improvement. Daihatsu Terios Improvement atau IDS ini menawarkan tambahan fitur baru untuk semua trim. Walau peningkatan ini tak mengubah tampilan atau spesifikasi yang diusungnya.

Baca juga: Daihatsu Takkan Hadirkan Varian Mirip Toyota GR?

Daihatsu Terios Improvement Dapat Tambahan Fitur

Mungkin banyak yang menduga kalau Terios mendapat penyegaran pada umumnya, termasuk sedikit mengubah tampilannya. Namun sebenarnya LSUV ini hanya mendapat tiga tambahan fitur baru. Ketiga fitur yang dimaksud adalah eco idle, vehicle stability control, dan hill-start assist.

Eco idle dapat mematikan mesin mobil ketika berhenti dan gampang menghidupkannya kembali, mirip fitur idle stop system pada motor skutik Honda. Sementara vehicle stability control mencegah mobil mengalami over atau understeer. Hill-start assist berguna ketika berkendara di tanjakan, dan saat melepas rem, mobil bisa melaju dengan sendirinya.

(Autofun)

Tampang Masih Sama

Ketiga fitur tersebut sudah tersedia pada semua trim Terios, jadi bisa dikatakan kalau ketiganya sudah menjadi fitur standar model LSUV ini. Namun itu dibayar dengan kenaikan harga Terios yang mencapai Rp 5 jutaan untuk semua variannya. Tapi setidaknya model ini pada akhirnya mendapatkan fitur baru sebagai fitur standar, meski tampilannya masih tetap sama.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Terios mendapatkan fitur idle system tersebut. Kembarannya sendiri, Toyota Rush, sudah lebih dulu mendapatkanya, dalam bentuk automatic idling stop system. Model ini juga mendapat varian GR Sport, yang menambahkan bodykit khusus Gazoo Racing.

Terios dan Rush masih memimpin segmen low SUV di Indonesia, dan hasil penjualannya cukup bagus selama ini. Walau penjualan Terios belum dapat mengungguli kembarannya yang kini menempati posisi teratas penjualan di kelasnya.

Leave a Reply