Selamat Datang Kembali: Ini Kata Pertama Dovi Sebagai Rider Yamaha

0

RiderTua.com – Welcome back Andrea Dovizioso… Selamat datang kembali di MotoGP. Kini resmi sudah Dovizioso bergabung dengan Yamaha.. Menyusul dipromosikannya Franco Morbidelli ke tim pabrikan Monster Yamaha, mulai Misano, Andrea Dovizioso mendapat tempat di Petronas-Yamaha. Andea Dovizioso ambil bagian dalam race Gran Premio di San Marino e della Riviera di Rimini setelah menandatangani kontraknya dengan Yamaha Motor Co. Ltd. untuk pertama kalinya di YZR-M1 dari PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team. Pembalap Italia itu akan menyelesaikan semua balapan yang tersisa di sana pada 2021 dan juga akan menghabiskan seluruh musim MotoGP di sana pada 2022. Skuad Yamaha semakin solid, Dovi adalah salah satu ‘stiker’ tangguh Ducati.. Bagaimana dengan Darryn Binder..?

Selamat Datang Kembali: Ini Kata Pertama Dovi Sebagai Rider Yamaha

Dovizioso yang kini berusia 35 tahun dan berpengalaman adalah runner-up tiga kali dari 2017 hingga 2019, dia telah memenangkan 15 balapan MotoGP dan telah berada di kelas utama mulai 2012 dengan Yamaha Tech3. Di Tech3-Yamaha, Dovi mengamankan enam podium-3, dan peringkat keempat di Kejuaraan Dunia.

Dovizioso akan mengendarai factory-spec YZR-M1 di MotoGP 2022 dan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Motor (mirip Rossi sekarang).. Lin Jarvis, Managing Director di Yamaha Motor Racing mengatakan, “Kami sangat senang bahwa bintang MotoGP seperti Andrea bergabung dengan line-up Yamaha. Kami menyambutnya dengan hangat di grup Yamaha MotoGP. Dia akan menjadi anggota yang sangat penting dari program MotoGP kami.”

Sambutan Pertama Dovizioso

“Impian saya selalu membalap bersama Yamaha.. Itulah mengapa saya tidak berpikir dua kali saat kesempatan ini muncul. Tapi saya tahu itu akan menjadi tantangan berat bagi saya. Saya memiliki banyak hal di depan saya yang harus saya pelajari dari awal.. Motor baru, tim baru, cara kerja baru. Tantangan ini dimulai besok di Misano. Ini adalah balapan rumah saya, yang membuatnya semakin menarik. Saya tidak sabar menunggu lap pertama di M1 saya,” kata Dovi.

Lin Jarvis melanjutkan, “Kami memiliki beberapa masalah yang tidak terduga di Yamaha. Tetapi kami telah menciptakan peluang baru darinya.. Andrea absen dari kejuaraan Dunia selama hampir satu tahun. Tapi pembalap sekalibernya akan segera menemukan kecepatannya lagi. Kami akan mendukungnya sekuat mungkin,” kata Lin Jarvis.

Skuad Yamaha kini semakin kuat dan pulih lagi, karena selain mengincar gelar dunia pembalap, Yamaha pasti juga ingin merebut gelar juara dunia konstruktor melawan Ducati.

Leave a Reply