Resmi: Kontrak Morbidelli Hingga Akhir 2023 di Tim Monster Yamaha

0

RiderTua.com – Akhirnya resmi Franco Morbidelli bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan oleh Yamaha Motor Co., Ltd. diikat kontrak hingga akhir 2023.. Direktur balap Yamaha Lin Jarvis telah mengkonfirmasinya secara lisan di Silverstone, bahwa Franco Morbidelli akan turun di Misano menggantikan tempat Vinales. “Kami yakin bahwa orang yang cakap, tenang, dan berpengalaman (runner-up dengan motor tua) seperti Franky akan memperkuat tim pabrikan Yamaha,” kata Lin Jarvis dalam sambutannya.. Tapi kenapa Jarvis sempat meminta Raul dan Oliveira gabung? 😀

Resmi: Kontrak Morbidelli Hingga Akhir 2023 di Tim Monster Yamaha

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Petronas Yamaha SRT karena memungkinkan Franky mewujudkan mimpinya dan mempromosikannya ke tim pabrikan lebih awal dari yang direncanakan. Kami awalnya berencana melakukannya mulai 2022, tetapi setelah perubahan mendadak pada line-up di pertengahan musim, peluang muncul lebih awal,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing..

“Kalau begitu, saya ingin menyambut Franky dengan hangat. Dia adalah talenta yang luar biasa, yang ditopang tahun lalu dengan gelar runner-up, lima podium dan tiga kemenangan di satelit Yamaha… Itu menunjukkan pembalap seperti apa dia: seseorang yang berkomitmen untuk mengeluarkan yang terbaik dari M1 dalam segala situasi,” tegas Jarvis.

Setelah hampir tiga bulan cedera, pemenang MotoGP tiga kali itu sekarang harus secara bertahap menemukan kembali performanya dan membiasakan diri dengan tim barunya dan mesin spesifikasi pabrikan saat ini. “Kami yakin bahwa orang yang cakap, tenang, dan berpengalaman seperti Franky akan memperkuat tim pabrikan Yamaha dan kami akan merayakan kesuksesan besar di masa depan,” kata Jarvis menatap 2022 dan 2023.

“Saya sangat menantikan akhir pekan ini dan babak baru yang ditunggu-tunggu dengan tim pabrikan Yamaha.. Saya mencoba untuk pulih sebanyak mungkin untuk fase terakhir musim MotoGP tahun ini dan saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya tahu dengan baik dan saya memiliki kenangan indah,” kata Franky, yang telah menjalani operasi ligamen dan meniskus pada lutut kirinya sebelum GP Belanda pada 25 Juni.

“Saya tak sabar untuk melompat ke atas motor dan memulai perjalanan saya dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat ini mungkin, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san dan VR46 Riders Academy,” pungkas siswa teladan Rossi berusia 26 tahun itu.

Leave a Reply