Corolla Cross Akhirnya Mendarat di Jepang

0
(Motor1)

RiderTua.com – Dari sejumlah negara yang sudah mendapat Corolla Cross, tinggal Jepang yang belum mendapatkannya. Walau sebenarnya negara ini kebagian Yaris Cross yang dirilis lebih dulu sebelum Corolla. Ternyata kini Jepang yang mendapat Corolla Cross versi JDM (Japanese Domestic Market). Dari namanya saja jelas kalau model ini khusus dijual di Negeri Sakura.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Dapat Varian GR Sport!

Jepang Kebagian Corolla Cross Versi JDM

Tampilan Corolla Cross di Jepang mungkin sudah membuat banyak orang terkejut. Bagaimana tidak, desainnya sudah jauh berbeda dengan Corolla Cross yang dijual di negara lain seperti Indonesia. Malah tampilannya bisa dikatakan lebih sporty ketimbang model versi internasionalnya.

Grille yang berukuran besar tak lagi terlihat pada model ini, dan diganti dengan desain yang lebih sporty. Tentunya ini dilakukan agar bisa menyesuaikan modelnya untuk dijual di pasar. Lampu DRL sampai lampu sein mobil ini juga diubah agar nampak lebih mewah, termasuk lampu belakangnya.

Corolla Cross JDM Modellista (Carscoops)

Kok Beda?

Walau dari tampilan sudah beda, interiornya tak begitu berbeda jika dibandingkan dengan Corolla Cross versi internasional. Dari layar infotainment, panel instrumen, sampai joknya tak memiliki banyak perbedaan yang begitu mencolok. Namun dari sisi fitur sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang memiliki segudang fitur keselamatan canggih.

Pilihan mesinnya juga masih sama, yaitu mesin 1.800 cc versi bensin maupun hybrid. Tampilannya sudah dibuat berbeda, karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, Toyota ingin menyesuaikan modelnya dengan pasar tujuan. Jadi tak heran kenapa namanya JDM, sebab model ini khusus dijual di Jepang.

Karena didesain untuk Negeri Sakura, jadi tak ada jaminan kalau Corolls Cross JDM ini bisa dijual di negara lain, termasuk Indonesia. Tapi tetap saja, Corolla Cross menjadi mobil SUV-crossover yang keren dan bergaya dengan desainnya yang sporty.

Leave a Reply