Weltmeister Mau Jualan Mobil di Indonesia?

1
(Green Car Reports)

RiderTua.com – Mungkin masyarakat Indonesia masih belum familiar dengan nama merek Weltmeister. Meski namanya kedengaran seperti nama brand Eropa, nyatanya merek mobil ini berasal dari Negeri Tirai Bambu. Diketahui Weltmeister bakal hadir di Tanah Air mulai tahun depan. Artinya brand ini harus bersiap untuk kembali disambut oleh merek senegaranya, seperti Wuling dan DFSK.

Baca juga: CUV Xing Chen, Calon Produk Global Wuling?

Weltmeister Bakal Hadir di Tanah Air

Nama Weltmeister sendiri dalam bahasa Jerman berarti ‘World Champion’ atau juara dunia. Meski ada kesan ala Eropa, nyatanya merek ini berasal dari Negeri Tirai Bambu. Walau begitu, kualitas produk yang ditawarkannya cukup bagus, bahkan memiliki desain produk yang modern.

Mungkin tak banyak yang menyangka kalau merek dibawah naungan WM Motor ini bersiap untuk hadir di Indonesia. Memang karena Weltmeister masih fokus untuk berjualan di negara asalnya, sebab merek ini baru hadir sejak tahun 2015 lalu. Tapi dengan produk yang ditawarkannya, membuatnya bisa bersaing di pasarnya.

(Electrek)

Bawa Model Mana?

Weltmeister dikenal memiliki sejumlah mobil listrik, salah satunya EX5 dan EX6, serta E5 yang berupa model sedan. EX Series berupa produk SUV bertenaga listrik murni yang mendapat sambutan baik dari konsumen. Terlebih model ini cukup laris di pasarnya mengingat segmen SUV tengah ngetren walau dalam kondisi sekarang.

Belum jelas model mana yang akan dibawanya, tapi ini akan memberi peluang bagi Weltmeister untuk memasuki segmen mobil EV. Sebab segmen ini tengah berkembang dengan makin banyaknya model yang dijual. Lewat WM Motor Asia Pacific, Weltmeister dipastikan akan membawa produk berkualitas tinggi bagi konsumen Tanah Air mulai tahun depan.

Dengan ini, Weltmeister akan menjadi merek mobil asal Negeri Tirai Bambu keempat yang hadir di Indonesia setelah Wuling, DFSK, dan MG. Geely sempat disebut juga akan kembali berjualan disini, walau belum dipastikan kapan mereka akan kembali.

1 COMMENT

Leave a Reply