Alasan Motor Rusak, Crutchlow: Gagal Maning, Gagal Maning

1

RiderTua.com – Minggu ini ‘Papa Willow’ purna tugas sebagai ‘replacement rider’.. Di Misano, Franco Morbidelli direncanakan menggantikan tempat Cal Crutchlow di tim pabrikan. Di Petronas SRT, Andrea Dovizioso akan merayakan comeback bersama Valentino Rossi. Secara kebetulan dalam tiga balapan (Styria-Austria-Silverstone) Cal Crutchlow finish di ‘Triple-17’  dan terakhir ke-16 di Aragon, tetap di luar zona poin.. Motor Yamaha-nya rusak setelah sebelumnya terjadi kontak dengan Alex Marquez dan duel melawan Luca Marini yang memakan waktu, membuat Cal Crutchlow gagal mendulang poin selama bertugas sebagai rider pengganti.. Meski lagi-lagi tidak mendapatkan poin, tapi Crutchlow tetap bersenang-senang. “Saya menikmati balapan dan itu yang utama. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan informasi untuk Yamaha dan itulah yang saya lakukan,” kilah Crutchlow santai.

Alasan Motor Rusak, Crutchlow : Gagal Maning, Gagal Maning

Tapi balapan akan lebih mudah, jika Crutchlow tidak melakukan kontak dengan Alex Marquez di lap pertama. “Setelah itu mesin saya rusak. Saya start dengan bagus dan punya kecepatan untuk finis di 10 besar. Namun, saya melebar dan bersentuhan saat kembali ke lintasan. Itu sebabnya saya merosot kembali ke tempat ke-20,” ujar tes rider Yamaha itu.

Itu bukan satu-satunya ‘duel’ dengan rivalnya. Kemudian Crutchlow dihentikan oleh Luca Marini. “Karena duel ini, saya kehilangan 2 detik dari grup di depan saya. Secara keseluruhan, kami kesulitan, meskipun kecepatannya bagus. Secara keseluruhan, ini adalah fondasi yang bagus, karena dalam 2 minggu saya akan menguji Yamaha lagi di MotorLand Aragon,” lanjutnya.

Direktur Tim Massimo Meregalli menyimpulkan balapan Crutchlow sebagai berikut, “Dia juga tidak mendapatkan posisi start yang dia inginkan. Ada kontak dengan pembalap lain (Alex) dan dia juga kehilangan waktu saat bertarung dengan Marini. Tapi secara keseluruhan dia baik-baik saja. Dia masuk ke ritme yang solid dan benar-benar dekat untuk mengamankan poin kejuaraan. Untungnya, kami bisa kembali normal minggu depan di Misano, di mana kami biasanya kompetitif. Kami ingin membuat comeback yang kuat di sana.”

1 COMMENT

Leave a Reply