Merek Mobil Italia Tetap Produksi Mobil Bensin?

RiderTua.com – Benua Eropa sudah memasang target untuk menjadi kawasan pertama yang melarang penjualan mobil konvensional untuk tahun ke depan. Walaupun begitu, produsen supercar agak cemas karena produk ramah lingkungannya belum begitu banyak tersedia. Muncul wacana kalau merek mobil asal Italia akan mendapat keringanan dari pemerintah setempat. Keringanan tersebut yaitu produsen tetap memproduksi mobil konvensional.

Baca juga: Mobil ‘Eco Friendly’ Toyota Masih Laris di Indonesia

Wacana Merek Mobil Italia Tetap Produksi Mobil Konvensional

Mungkin kedengarannya aneh, karena Italia menjadi salah satu negara di Benua Eropa. Seharusnya mereka juga ikut mematuhi ‘aturan’ mengenai penghapusan mobil konvensional pada tahun yang akan datang. Tapi sepertinya pemerintah Italia tak mau begitu saja mempersulit merek otomotif unggulannya karena itu.

Pemerintah setempat menyebut kalau mereka ingin memberikan keringanan terhadap produsen otomotif seperti Ferrari dan Lamborghini. Keringanan tersebut berupa tetap menjual mobil konvensional (bensin) di pasar, meskipun unitnya harus dibatasi. Sepertinya mereka ingin memberikan waktu bagi produsen untuk membuat lebih banyak produk ramah lingkungan.

(MotorTrend)

Ferrari dan Lamborghini

Sementara itu, Ferrari dan Lamborghini sudah berkeinginan untuk mengurangi emisi karbon dengan menghadirkan produk ramah lingkungan. Namun jumlahnya masih belum sebanyak mobil konvensionalnya, dan ditakutkan mereka bisa tertinggal dari produsen lainnya. Untuk itulah, mereka masih mempersiapkan teknologi hybrid atau listrik murni untuk produknya.

Lamborghini sendiri sudah punya dua model hybrid, yaitu Sian FKP 37 dan Countach ‘reborn’. Semuanya memang dijual dalam jumlah terbatas, dan tentu saja itu belum cukup. Walau baru memulai dengan model hibrida, setidaknya itu sudah cukup bagi mereka untuk menghadirkan model ramah lingkungan.

Ke depannya, baik Ferrari maupun Lamborghini akan terus memproduksi mobil konvensional, walau belum jelas sampai kapan ini akan bertahan. Kita nantikan saja kejutan dari kedua produsen asal Italia tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page