All New Avanza Dirilis Akhir Tahun Ini?

1
(Autofun)

RiderTua.com – Tak terasa sudah satu dekade sejak generasi kedua Avanza (dan Xenia) diluncurkan ke pasar. Mobil LMPV ini sudah mengalami sejumlah facelift dan penambahan varian hingga tahun 2021. Muncul dugaan kalau Toyota bakal menghadirkan All New Avanza pada akhir tahun ini. Terlebih model ini pada akhirnya akan menghadirkan penggerak roda depan atau FWD.

Baca juga: All New Toyota Vios Dirilis Tahun Depan?

Toyota Hadirkan All New Avanza Akhir Tahun 2021

Karena generasi keduanya sudah hadir selama satu dekade, sudah jelas kalau Avanza dan Xenia harus mendapat perombakan. Walaupun model setelah facelift tahun 2019 lalu masih cukup bagus, tapi tentu keduanya sudah waktunya untuk disegarkan. Terlebih model sekelasnya seperti Ertiga sudah dirombak pada tahun 2018.

Belum banyak informasi yang didapat mengenai All New Avanza-Xenia, terlebih soal konfirmasi dari Toyota dan Daihatsu. Namun banyak orang yang melakukan eksperimen terhadap desain terbaru kedua LMPV ini. Kemudian informasi terbaru menunjukkan kalau sejumlah tenaga penjual mobil Toyota mulai mengkonfirmasi kehadiran All New Avanza.

(Instagram/Bagas Satria Akbar via DetikOto)

LMPV FWD

Salah satu tenaga penjual mengatakan bahwa model generasi terbaru Avanza baru akan dirilis setelah varian Veloz GR Sport Limited habis terjual. Seperti yang diketahui sebelumnya, Veloz GR Sport hanya tersedia dalam jumlah terbatas, tak seperti varian GR Sport lainnya. Kalau sudah habis, artinya giliran varian All New yang dirilis.

Dari rumor yang beredar, Avanza generasi terbaru akan mengusung platform DNGA dengan sasis dan penggerak FWD terbaru pula. Kemudian sejumlah fitur TSS (Toyota Safety Sense) atau ASA (advance safety assist) akan tersedia pada Avanza dan Xenia. Bahkan adaptive cruise control dan lane keep assist juga disediakan nantinya.

Mesin 1.500 cc dan 1.300 cc akan disediakan pada keduanya. Memang semuanya masih berupa prediksi, dan belum jelas apakah nantinya semua fitur ini akan tersedia nantinya. Kalau benar model ini akan dihadirkan pada November-Desember 2021 mendatang, maka keduanya bisa semakin mantap dalam bersaing di kelas LMPV.

1 COMMENT

Leave a Reply