Inilah Mobil Terlaris di Eropa Bulan Juli 2021

RiderTua.com – Membahas soal mobil terlaris, masing-masing kawasan atau negara di dunia tentu punya model tersendiri. Seperti di Indonesia, dimana LMPV Avanza selalu menjadi mobil terlaris hampir tiap bulannya. Namun kalau di Benua Eropa beda lagi, dimana mobil hatchback yang paling laris ketimbang MPV. Lebih tepatnya Dacia Sandero yang menjadi mobil terlaris di Benua Biru pada bulan Juli lalu.

Baca juga: Penjualan Mobil Audi Tahun Ini Meningkat Drastis

Hatchback Paling Laris di Benua Eropa

Memang hatchback masih memiliki banyak peminat di sejumlah negara, walau SUV kini ngetren di pasar. Terlebih merek seperti Volkswagen sudah menjadi pemimpin penjualan mobil disana. Seakan mereka menjadi penguasa pasar mobil di Benua Eropa selama beberapa tahun.

Namun pada bulan Juli lalu, Volkswagen Golf yang selama ini menguasai pasar roda empat disana harus menyerah dari rivalnya, Dacia Sandero. Mobil ini mampu menjual hingga 20.446 unit selama sebulan, sementara Golf hanya sebanyak 19.425 unit. Golf sendiri mengalami penurunan penjualan hingga 37 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

(Motor1)

Ungguli VW Golf

Mungkin belum banyak orang yang terlalu kenal dengan Dacia, meski merek ini menjadi salah satu ‘divisi’ dari Renault. Tak biasanya Dacia mampu mengungguli VW dalam penjualan mobil di Eropa. Sebab merek ini selalu berada di posisi dua atau bahkan lebih jauh dari itu.

Mobil lainnya yang mengisi posisi ketiga masih berupa hatchback, yaitu Toyota Yaris yang menjual hingga 18.858 unit. Di bawahnya ada tujuh model yang mengisi posisi 10 besar. Terdiri dari VW Polo, VW T-Roc, Hyundai Tucson, VW T-Cross, Dacia Duster, Ford Puma, dan Peugeot 2008.

Walau tak lagi menempati posisi teratas penjualan mobil di Eropa, setidaknya VW masih bisa mendominasi penjualan secara keseluruhan. Sementara Dacia sepertinya sudah menjadi penantang utama VW di Benua Biru. Ford dan Hyundai menjadi satu-satunya merek dari luar Eropa yang masuk ke dalam daftar 10 besar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page