Honda Resmi Rilis Motor Adventure CB200X

1
(Honda India via DetikOto)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda kembali meluncurkan produk terbarunya di India, yaitu CB200X. Yang membedakannya dengan model CB350 yaitu jelas dari jenisnya berupa model motor adventure bergaya sporty. Honda CB200X ini tampil dengan desain yang sporty dan performa optimal. Tentunya semua itu didapat dengan harga dibawah Rp 30 jutaan.

Baca juga: Honda CBR250RR Dapat Pilihan Warna Baru!

Honda CB200X Tampil Sporty dan Gagah

Dari desainnya mungkin mengingatkan pada model Honda Verza di Indonesia, hanya saja modelnya dibuat jangkung. Memang karena berupa model motor petualang, CB200X dirancang agar bisa menerobos berbagai medan jalan. Tapi tentu penampilannya juga diutamakan, sehingga model ini didesain lebih sporty dan bergaya.

Rangka tipe diamond dengan suspensi depan upside down dan belakang monoshock membuat bodinya lebih kokoh dan lincah saat dibawa ke medan off-road. Sistem pengereman ABS single channel dapat mencegah roda belakang terkunci saat saat melakukan hard braking. Pelek alloy dilapisi ban dual purpose, dengan ban belakang yang nampak lebih besar dari ban depannya.

(Honda India via DetikOto)

Hanya Rp 28 Jutaan

CB200X dilengkapi dengan sistem penerangan full LED, dari headlamp, taillamp, sampai winker. Panel instrumen digital sudah dipasangkan pada model ini, sehingga dapat memberikan informasi lebih jelas kepada pengendara. Memang tak banyak fitur yang ditawarkannya, hanya rem ABS yang menjadi fitur andalannya.

Sementara untuk mesinnya, CB200X mengandalkan mesin 184 cc PGM-Fi bertenaga 17 dk dan torsi 16,1 Nm. Sebenarnya mesin ini sama dengan yang dipakaikan pada motor Honda lainnya, lebih tepatnya model Hornet 2.0. Mesin ini dipadu dengan gearbox lima percepatan, dan walaupun tenaganya kecil, itu saja sudah cukup untuk dibawa menerobos jalanan off-road.

Untuk harganya, Honda menjualnya dengan banderol Rp 28 jutaan di India. Kelihatannya seperti calon produk motor adventure paling bagus untuk dibawa ke luar India. Meskipun sepertinya tak ada peluang Honda bisa membawa CB200X ini ke negara lain seperti Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply