Categories: MotoGP

Dani Pedrosa Terdaftar Sebagai Wildcard untuk GP San Marino

RiderTua.com – Sebagai pembalap senior Dani Pedrosa masih bisa ketemu lagi di trek dengan rival lamanya, Valentino Rossi sebelum pensiun, pasalnya dia terdaftar sebagai wildcard untuk GP San Marino… Dani Pedrosa dapat menggunakan wildcard keduanya dengan KTM, efektif hanya 1 bulan setelah debut balapannya dengan RC16 di GP Styria. Sebuah performa luar biasa, di mana rider dengan nomor start #26 yang tidak balapan selama 2,5 tahun itu mampu menunjukkan tingkat penanganan yang hebat dan kecepatan yang sulit dibayangkan.

Pembalap dari Castellar del Valles itu berhasil melebihi target yang telah ditetapkan KTM untuk akhir pekan itu. Sebagai tes rider KTM, pembalap berusia 35 tahun itu menguji materi RC-16 versi 2022. Dan hasil dari GP Austria-1 menunjukkan bahwa, meskipun Dani sudah pensiun tapi masih termasuk pembalap terbaik (finis ke-10).

Dani Pedrosa Terdaftar Sebagai Wildcard untuk GP San Marino

Pada hari Jumat di Red Bull Ring GP Styria-1, Dani Pedrosa berhasil menempati P10 yang brilian di FP1 dan dinobatkan sebagai pembalap KTM terbaik. Akhir pekan berlanjut, dan setelah kalah 0,2 detik, dia tak masuk ke Q2. Namun pada race hari Minggu, Dani jatuh dan Lorenzo Savadori (Aprilia) yang ada di belakangnya tak dapat menghindar dan langsung menabrak motor Dani. Kebakaran dua motor pun terjadi. Akibatnya balapan pun dihentikan. Namun yang mencengangkan, Dani tetap melanjutkan balapan setelah restart. Yang luar biasanya lagi, pembalap asal Spanyol itu mengakhiri wildcard pertamanya di tempat ke-10 dan membawa pulang 6 poin.

Pada hari Minggu setelah balapan Styria, Dani mengklaim bahwa dia dan KTM telah mengumpulkan semua informasi yang telah mereka tetapkan sebagai target. Meskipun dia tidak ingin lagi berpartisipasi dalam balapan kedua sebagai wildcard, #26 melakukannya dengan sangat baik dalam waktu singkat.

Hari ini, Dorna telah menerbitkan daftar pembalap undangan (wildcard) yang terdaftar untuk GP San Marino berikutnya yang dijadwalkan pada 19 September. Mereka adalah Michele Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda) dan Dani Pedrosa (KTM).

Hanya dalam 10 hari, trek Misano akan menjadi tempat untuk menggelar latihan pribadi selama 2 hari. Yang akan diikuti oleh sebagian besar pabrikan di kejuaraan, termasuk KTM dengan Pedrosa. Tanggal yang dipilih adalah 31 Agustus dan 1 September.

Penampilan Perdana Vinales dengan Aprilia

Tes di mana Aprilia memiliki niat kuat untuk menempatkan Maverick Vinales di RS-GP untuk pertama kalinya, dengan maksud untuk menawarkan beberapa partisipasi wildcard (maksimal 6) di jadwal kalender berikutnya hingga Valencia.

Fakta bahwa KTM mempertahankan nama Dani Pedrosa di antara wildcard yang didaftarkan untuk Misano, tidak menjamin kehadirannya di GP San Marino saat ini. Namun, mengingat Pedrosa telah menyelesaikan beberapa hari latihan pribadi di trek ini sepanjang tahun ini, terbukti bahwa tes rider KTM itu tahu betul trek ini dengan sangat baik dengan RC16. Dan itu akan menjadi skenario terbaik untuk menjalankan wildcard kedua dan terus bekerja untuk pengembangan motor 2022. Terutama, karena sekarang KTM berada di jalur untuk menyelesaikan musim pertamanya di kelas utama tanpa konsesi.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024