Mir: Keputusan Ganti Motor, Semua Ikut Marc?

1

RiderTua.com – Joan Mir finish ke-2 di GP Austria pertama dan posisi ke-4 di balapan kedua adalah hasil yang memuaskannya. Dia adalah satu-satunya penantang gelar yang telah merebut kembali poin dari Fabio Quartararo dalam dua balapan di Austria, tetapi masih memiliki 47 poin untuk dikejar. Meskipun dia melihat peluang dengan tidak mengganti motor seperti Binder (balapan kurang 3 lap), kenapa dia memilih untuk masuk pit dan mengganti motor dengan ban hujan.. “Jika saya berada di posisi lain (tidak dalam perebutan posisi puncak), saya akan memutuskan untuk tetap di lintasan (tanpa ganti motor),” kata Mir… Secara naluri, mereka akan melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh rival terdekatnya…

Mir: Keputusan Ganti Motor, Semua Ikut Marc?

Akhir balapan yang gila menurut Joan Mir, “Itu adalah balapan yang gila. Saya belum pernah mengalami balapan seperti ini. Yang benar adalah, untuk pengalaman… itu fenomenal. Saya belum pernah melakukan flag-to-flag jadi itu sangat positif bagi saya. Saya senang dengan cara kami mengatasi masalah. Tentu saja hal-hal bisa dilakukan sedikit lebih baik, Anda selalu ingin sedikit lebih, tapi senang dengan bagaimana semuanya berjalan ternyata. “

“Saya bersenang-senang, karena pada akhirnya balapan berjalan dengan baik untuk saya. Pada akhirnya ketika kami memasuki pit 3 lap sebelum finish, saya seperti  bertanya ‘tapi apa yang kita lakukan di 3 lap tersisa?’… Dan saya pikir ‘Saya akan mengikuti mereka dan pada akhirnya, kami akan mencoba untuk mencapai hasil yang baik’. Jika kami mengambil risiko dan tetap di trek, kami bisa berjuang untuk menang karena saya pikir Binder tidak lebih cepat dari kami hari ini, namundia menangani dengan sangat baik. Dan saya mengambil risiko ketika saya harus mengambil risiko. ”

“Saya bahkan tidak tahu di posisi mana saya selesai, saya melihat tim yang ada di sana di paddock dan mereka senang. Saya sesaat mengira saya yang ketiga, dan pada akhirnya tidak, keempat. Ini bagus.. ”

Keputusan Mengganti Motor

Mengomentari keputusannya untuk mengganti motor di GP Austria, Mir percaya pertaruhan pemenang balapan Brad Binder untuk tetap berada di trek dengan ban slick adalah hal yang benar, tetapi pembalap Suzuki itu agak dipengaruhi oleh situasi kejuaraannya sendiri.

“Sejujurnya di dalam pikiran saya, saya berpikir untuk tetap di lintasan karena hanya tinggal tiga lap lagi dan saya pikir kami bisa berjuang untuk kemenangan dalam kasus itu, karena Binder tetap di lintasan,” kata Mir.

“Tetapi di sisi lain, saya ada di sana dalam grup pertama dan saya melihat bahwa Fabio, Bagnaia, semua rival langsung saya masuk (ganti motor) dan kemudian pilihan saya mudah dilakukan ikuti saja mereka dan hanya itu. Tapi saya pikir itu mungkin pilihan yang sama untuk menang jika kami tetap di trek atau jika kami berhenti di pit untuk mengganti ban pada saat itu,” tambahnya.

“Tentu saja, jika saya berada di posisi lain (tidak dalam perebutan posisi puncak), saya akan memutuskan untuk tetap dilintasan, saya pikir Binder pasti melakukan hal yang benar.  Tapi saya pikir kita harus berpikir dalam beberapa aspek juga tentang poin dan melakukannya dengan benar, ” pungkasnya…

1 COMMENT

Leave a Reply